Advertisement
Cara Memunculkan 'Atung', Maskot Asian Games 2018 Di Google Maps - Asian Games, Gelaran pesta olahraga se-Asia telah bergulir, dan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumahnya. Berbagai persiapan telah dirampungkan untuk menyambut ajang Asian Games yang digelar di dua kota berbeda, yaitu Jakarta dan Palembang.
'Atung', Maskot Asian Games 2018 Di Google Maps
'Atung', Maskot Asian Games 2018 Di Google Maps
Tak mau ketinggalan meramaikan euforia Asian Games 2018, Google juga membuat kejutan dengan memunculkan fitur-fitur unik bertemakan Asian Games 2018 pada beberapa layanannya, dari menghadirkan aplikasi khusus untuk memantau serba-serbi Asian Games 2018 di layanan Google Play Store, sampai dengan melengkapi layanan street view dan indoor maps dari venue yang digunakan untuk pertandingan olahraga Asian Games 2018. 

Membahas tentang fitur unik Google bertemakan Asian Games 2018, diketahui pula bila Google menghadirkan pula sebuah kejutan kecil kepada pengguna aplikasi Google Maps, yaitu ditampilkannya Atung, salah satu maskot Asian Games 2018 berwujud rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) untuk menjadi pemandu rute (navigator) di layanan peta Google tersebut. Berdasarkan hasil uji coba Spesial Tips saat menjajal aplikasi Google Maps, Atung si maskot Asian Games 2018 ditampilkan mengendarai jetski sebagai pemandu rute perjalanan, menggantikan tanda panah biru yang biasanya tampil di Google Maps.

Nah, ingin tahu bagaimana caranya agar bisa memunculkan dan menjadikan si Atung untuk memandu rute perjalanan di layanan aplikasi Google Maps? Bila ya, ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Memunculkan Maskot Asian Games "Atung" Di Google Maps

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pembaruan (update) aplikasi Google Maps di perangkat smartphone Anda (Android dan iOS)
  • Selanjutnya, buka aplikasi Google Maps
  • Setelah terbuka, tentukan tempat tujuan Anda terlebih dahulu 
  • Berikutnya, cari dan tap tombol ikon bergambar Atung, yang terletak di bagian kanan bawah layar aplikasi Google Maps
  • Sesaat setelah itu akan muncul kotak notifikasi dengan gambar tokoh Atung di bagian depannya, yang meminta Anda untuk mulai mengakses rute perjalanan di Google Maps dengan Atung sebagai navigator. Nah, pada tahap ini Anda perlu mengakses tombol biru bertuliskan "Go For Gold"
  • Usai mengakses tombol tersebut, maka tokoh maskot Asian Games 2018, si Atung mengendarai jetski akan muncul sebagai tanda navigasi di Google Maps. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.
Cara Memunculkan Maskot Asian Games Di Google Maps

Bagaimana, seru bukan? Sebagai informasi tambahan, Google akan menghadkrka tokoh Atung maskot Asian Games 2018 di Google Maps hingga usainya gelaran Asian Games 2018. Jadi jangan sampai ketinggalan, langsung saja perbarui aplikasi Google Maps di smartphone Anda dan rasakan keunikan menjelajahi layanan peta Google dengan si Atung.


Demikianlah informasi tentang kehadiran "Atung" Maskot Asian Games 2018 sang tokoh Super di layanan Google Maps dan cara memunculkannya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top