-->

YouTube di Android Kini Punya Fitur 'Dark Theme', Begini Cara Menggunakannya

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur 'Dark Theme' YouTube di Android - Setelah lama dinanti akhirnya fitur "Dark Theme" (Tema Gelap) hadir di aplikasi YouTube untuk perangkat Android. Diketahui sebelumnya, fitur yang lebih ramah bagi mata penonton video YouTube ini lebih dulu muncul di layanan YouTube versi web dan di perangkat iOS.
YouTube di Android Kini Punya Fitur 'Dark Theme', Begini Cara Menggunakannya
Fitur 'Dark Theme' YouTube di Android
Berdasarkan hasil penelusuran redaksi Spesial Tips, kehadiran fitur baru YouTube Dark Theme di Android pertama kali dikabarkan oleh 9to5google. Disebutkan dalam laporannya, tampilan fitur Dark Theme YouTube di Android sama dengan tampilannya pada perangkat iOS. Selain itu, tak ada perbedaan pula pada langkah penggunaan fitur tersebut di Android.

Lalu bagaimana caranya mengubah tema YouTube di Android menggunakan Dark Theme? Sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur YouTube 'Dark Theme' di Android

  • Pertama, pastikan untuk memperbarui (update) aplikasi YouTube di perangkat Android Anda
  • Setelah selesai, buka aplikasi YouTube
  • Langkah berikutnya, masuk ke pengaturan umum (General). Caranya tekan tombol profil yang terletak di pojok kanan atas layar YouTube > pilih tombol pengaturan (settings) > Lalu akses pilihan General
  • Selanjutnya, cari dan geser tombol bertuliskan "Dark Theme" untuk mengaktifkannya.
    Cara Menggunakan Fitur YouTube 'Dark Theme' di Android
    Cara Menggunakan Fitur YouTube 'Dark Theme' di Android
Sebagai informasi tambahan, fitur "Dark Theme" YouTube di Android, sementara ini masih didistribusikan secara bertahap. Sehingga, belum semua pengguna Android bisa melihat kemunculan fitur tersebut.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar