Advertisement
Cara Mengaktifkan Fitur 'Dark Theme' di Aplikasi YouTube - Ada yang unik dari layanan aplikasi YouTube di smartphone iOS saat ini. Diketahui bila baru-baru ini aplikasi YouTube di iOS kini punya sebuah fitur baru untuk mengubah tema tampilan aplikasi YouTube menjadi berbeda, bernama 'Dark Theme'. 
Aplikasi YouTube di iOS Kini Punya Fitur Baru 'Dark Theme', Begini Cara Mengaktifkannya
Fitur Baru YouTube 'Dark Theme'
Mengikuti jejak YouTube versi web yang telah memunculkan fitur untuk mengubah tema latar belakang layar layanan YouTube menjadi lebih gelap (warna hitam) di tahun 2017 lalu, maka kini fitur baru YouTube 'Dark Theme' atau yang lebih dikenal dengan sebutan 'Dark Mode' juga dihadirkan khusus di aplikasi besutan Google tersebut. Fitur baru YouTube 'Dark Theme' di iOS ini tentunya akan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya. Dominasi warna putih yang selama ini terlihat di aplikasi YouTube, akan digantikan dengan warna hitam yang membuat mata pengguna lebih fokus pada video yang ditonton dan juga tak membuat mata mudah lelah ketika berlama-lama menatap layar aplikasi YouTube.

Selengkapnya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, fitur 'Dark Theme', diungkapkan bila mulai hari ini, pengguna aplikasi YouTube di perangkat iOS dapat menikmati fitur mengubah tema tampilan menjadi gelap tersebut, dan akan menyusul kehadirannya untuk perangkat Android dalam waktu dekat.

Penasaran bagaimana cara mengaktifkan fitur 'Dark Theme' di aplikasi YouTube? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur 'Dark Theme' di Aplikasi YouTube

  • Buka aplikasi YouTube
  • Selanjutnya, akses profil akun YouTube yang terletak di bagian pojok kanan atas layar
  • Setelah itu, masuk ke pilihan pengaturan (settings)
  • Tahap berikutnya, cari tombol pengaturan bertuliskan "dark theme"
  • Terakhir, geser tombol pengaturan tersebut ke arah kanan untuk mulai mengaktifkan "dark theme". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut
    Cara Mengaktifkan Fitur 'Dark Theme' di Aplikasi YouTube
    Langkah Mengaktifkan Fitur 'Dark Theme' di Aplikasi YouTube

Perlu diketahui pula, disarankan untuk memperbarui (update) terlebih dahulu aplikasi YouTube di perangkat iOS. Sementara itu, bagi pengguna Android diharapkan untuk bersabar menunggu kehadiran fitur YouTube 'Dark Theme', yang diperkirakan akan hadir melalui pembaruan (update) aplikasi YouTube mendatang.


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru YouTube 'Dark Theme' di iOS dan cara mengaktifkannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top