Advertisement
Begini Cara Mengaktifkan Desain Tampilan Baru Google Chrome Di Desktop - Anda pengguna browser Google Chrome? Bila iya, tahukah Anda bila saat ini Google telah membuat  penyegaran pada desain tampilan baru browser tersebut?
Begini Cara Mengaktifkan Desain Tampilan Baru Google Chrome Di Desktop
Desain Tampilan Baru Google Chrome Di Desktop
Ya, berdasarkan informasi yang dihimpun Spesial Tips dari berbagai sumber, diketahui bahwa update (pembaruan) Google Chrome ke versi terbaru (versi 68) membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah desain tampilan yang berbeda dengan desain tampilan browser Google Chrome yang lebih fresh dibandingkan versi terdahulu. Sayangnya, perubahan desain tampilan yang baru tersebut, untuk sementara ini hanya tersedia pada browser Google Chrome di desktop (komputer) dan perangkat smartphone iOS saja. Selain itu, perubahan desain tampilan baru di Google Chrome belum secara otomatis muncul setelah browser di update, karena butuh diaktifkan terlebih dahulu.

Nah, guna membantu sahabat pembaca sekalian agar dapat pula menjajal desain tampilan baru Google Chrome, maka kali ini redaksi Spesial Tips akan membagikan informasi tentang cara mengaktifkan desain tampilan baru Google Chrome di desktop (komputer). Apa saja hal yang perlu dilakukan? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengaktifkan Desain Tampilan Baru Google Chrome Di Desktop (Komputer)

  • Pertama, update (perbarui) terlebih dahulu browser Google Chrome ke versi terbaru (versi 68)
  • Setelah selesai proses pembaruan, ketikkan: "chrome://flags/#top-chrome-md" pada kolom URL Google, lalu tekan Enter pada keyboard
  • Langkah berikutnya, ubah pengaturan pada pilihan "UI Layout for the browser's top chrome" dari "Default" menjadi "Refresh" (Anda juga bisa mengubahnya menjadi "Touchable Refresh")
  • Untuk menyelesaikan tahap pengaktifan desain tampilan baru Google Chrome, lakukan restart dengan mengakses tombol "Relaunch Now" yang terletak di bagian pojok kanan bawah layar browser.
    Cara Mengaktifkan Desain Tampilan Baru Google Chrome Di Desktop (Komputer)
    Cara Mengaktifkan Desain Tampilan Baru Google Chrome Di Desktop (Komputer)

Nah, bila langkah-langkah diatas telah dilakukan dengan benar, maka tampilan browser Google Chrome di desktop Anda akan berubah ke desain tampilan yang baru, dimana browser akan terlihat lebih putih dengan sudut-sudut yang membulat.


Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mengaktifkan desain tampilan baru Google Chrome di desktop (komputer). Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top