Advertisement
Tak Sengaja Menekan Like Di Postingan Instagram Orang Lain? Begini Caranya Agar Tidak Ketahuan - Anda termasuk orang yang suka diam-diam mengintip alias stalking postingan Instagram mantan atau gebetan? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini wajib untuk diketahui.
Tak Sengaja Menekan Like Di Postingan Instagram Orang Lain? Begini Caranya Agar Tidak Ketahuan
Tak Sengaja Menekan Like Di Postingan Instagram Orang Lain?
Melihat-lihat isi postingan Instagram orang lain, merupakan hal yang wajar dilakukan oleh pengguna media sosial berbagi foto dan video tersebut. Namun, perkara ini akan berubah maknanya ketika postingan Instagram yang dilihat adalah orang yang dianggap "spesial" seperti mantan, gebetan, atau orang yang tidak dikenal.

Entah karena alasan malu atau segan, umumnya orang-orang yang melihat postingan Instagram mantan atau sekadar gebetan melakukannya secara diam-diam. Uniknya, kegiatan yang tidak berfaedah tapi mampu membuat pelakunya sulit tidur dan makan berhari-hari ini, sangatlah populer di kalangan pengguna Instagram, hingga muncullah istilah khusus untuknya, yaitu "Stalking".

Menyebut "Stalking" di Instagram, maka momok terbesar yang paling ditakutkan dan dihindari oleh pelakunya adalah tak sengaja menekan tombol like. Pasalnya, ketika tombol like ditekan, maka beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi yang memberitahukan kepada pemilik postingan Instagram, bahwa ada pengguna lain yang telah memberikan like pada postingannya. Sialnya lagi, notifikasi tersebut juga akan tetap muncul dan menampilkan nama akun instagram si pemberi like, sekalipun telah melakukan unlike (mengurungkan tanda like).

Lantas, adakah cara agar akun Instagram tidak ketahuan pemilik postingan ketika tak sengaja menekan tombol like? Ada. Bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

Pada dasarnya, notifikasi akan tetap muncul pada akun pemilik postingan saat seseorang memberikan like baik sengaja ataupun tidak. Hanya saja, Anda bisa menyamarkan akun Instagram milik Anda agar tidak ketahuan, ketika pemilik akun mengeceknya. Begini caranya.
  • Alihkan akun Instagram menjadi akun pribadi (private). Tentu saja jika akun Anda sebelumnya adalah akun publik (public)
  • Langkah berikutnya, lakukan penyuntingan informasi profil akun Instagram Anda dengan mengakses "Edit Profil"
  • Langkah terakhir, ubah nama, bio dan foto profil akun Instagram Anda.
Nah, dengan mengubah informasi profil akun Instagram Anda, maka orang lain tak dapat mengetahui siapa yang telah memberikan like kepadanya. Namun perlu digarisbawahi, cara ini hanya efektif bila Anda tidak menjadi followers-nya, dan dilakukan secepatnya setelah tak sengaja menekan tombol like.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top