-->

Cara Mudah Mengecek Teman yang Sedang Aktif (Online) Di Instagram

Advertisement
Cara Mudah Mengecek Teman yang Sedang Aktif (Online) Di Instagram - Siapa yang sedang aktif saat ini (online) di Instagram? Mungkin inilah pertanyaan yang sering terpikirkan oleh pengguna Instagram ketika membuka layanan media sosial tersebut dari smartphone-nya.
Cara Mudah Mengecek Teman yang Sedang Aktif (Online) Di Instagram
Cara Mudah Mengecek Teman yang Sedang Aktif Di Instagram
Umumnya, Selain memeriksa postingan gambar atau Stories, pengguna Instagram juga akan mencoba mengirimkan pesan DM (Direct Message) pada teman Instagram-nya sebagai cara untuk mengecek apakah teman yang dimaksud sedang aktif (online) atau tidak saat itu. Sayangnya, cara-cara ini sangatlah tidak efektif dan tak jarang hanya berbuah PHP (Pemberi Harapan Palsu). Lalu, adakah cara yang benar-benar jitu dan mudah diterapkan untuk mengecek aktif atau tidaknya teman di Insragram secara real time? Jawabannya, ada, sangat jitu dan juga mudah. Bagaimana caranya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, diketahui melalui pembaruan (update) aplikasi Instagram versi terbaru, telah membawa fitur baru bernama "Show Activity Status" yang memungkinkan pengguna untuk mengecek dan mengetahui siapa saja teman atau followers Instagram-nya yang tengah aktif saat itu. Hebatnya, fitur ini benar-benar bisa menunjukkan siapa saja teman atau followers yang sedang aktif di Instagram lengkap dengan informasi waktunya.

Cara menggunakan fitur "Show Activity Status" sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana berikut.

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui (update) aplikasi Instagram terbaru di perangkat smartphone baik Android maupun iOS
  • Langkah selanjutnya cukup masuk ke layanan Direct Message (DM)
  • Pada layar DM, Anda akan dapat melihat informasi siapa yang tengah aktif saat itu lengkap dengan informasi waktunya, yang terletak tepat di bawah nama pengguna
    Fitur Baru Instagram "Show Activity Status" Mengecek Siapa yang Sedang Aktif
    Fitur Baru Instagram "Show Activity Status"
Tentu saja teman atau followers yang pernah mengirim arau menerima pesan DM dari Anda juga bisa melihat hal yang sama terkait informasi keaktifan Anda. Nah, bila Anda tak ingin informasi ini diketahui oleh teman dan followers Instagram, maka Anda juga menonaktifkan fitur "Show Activity Status", yaitu dengan cara mengakses pengaturan (Settings) lalu nonaktifkan Show Activity Status dengan menggeser tombol slider yang tertera di sampingnya.
 menonaktifkan fitur "Show Activity Status"
Menonaktifkan Fitur "Show Activity Status"

Baca Juga: Cara Membagikan Stories Instagram Ke Layanan WhatsApp

Demikianlah informasi tentang cara menggunakan fitur baru Instagram "Show Activity Status" untuk mengecek siapa yang sedang aktif (online) saat itu. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar