Advertisement
Begini Cara Mudah Menambahkan Stiker GIF Buatan Sendiri Di Instagram Stories - Anda pengguna Instagram? Bila iya, maka tentunya Anda tak asing lagi dengan fitur stiker GIF yang bisa disematkan pada gambar atau video Instagram Stories. 
Begini Cara Mudah Menambahkan Stiker GIF Buatan Sendiri Di Instagram Stories
Cara Menambahkan Stiker GIF Buatan Sendiri Di Instagram Stories
Diketahui bersama, bila fitur Stiker GIF di Instagram Stories menyediakan ragam pilihan stiker gambar bergerak (GIF) dengan jumlah yang sangat banyak. Bahkan saking banyaknya, Instagram sampai menyiapkan layanan pencarian stiker GIF berdasarkan kata kunci tertentu.

Membahas lebih jauh tentang fitur stiker GIF di Instagram Stories, pernahkah terbayangkan oleh Anda bagaimana jadinya bila Anda bisa menambahkan stiker GIF buatan sendiri, misalnya saja stiker GIF dengan gambar bergerak yang menampilkan wajah Anda, atau gambar bergerak suasana di sekitar Anda. Wah, tentunya akan membuat tampilan Stories Instagram Anda semakin unik bukan? Pertanyaannya, apakah bisa menambahkan stiker GIF buatan sendiri ke Instagram Stories?

Menjawab pertanyaaan tersebut, maka sebenarnya kita bisa menambahkan stiker GIF buatan kita sendiri di  Instagram Stories, yaitu dengan membuat stiker berupa gambar bergerak (GIF) di layanan GIPHY. Kenapa harus melalui GIPHY? Alasannya karena GIPHY merupakan layanan resmi yang bekerja sama dengan Instagram sebagai penyedia stiker GIF pada fitur Stiker GIF di Instagram Stories. Sayangnya, menggunakan cara ini sangatlah merepotkan, karena kita diharuskan melewati tahapan yang sangat panjang, dari membuat akun GIPHY sampai dengan membuat stiker GIF melalui halaman web GIPHY.

Namun Anda tak perlu khawatir, pasalnya ada cara yang lebih cepat dan mudah yang bisa dilakukan agar bisa menambahkan stiker GIF buatan Anda sendiri di Instagram Stories, yaitu dengan menggunakan trik khusus dari Spesial Tips. Bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

Perlu diketahui oleh sahabat Spesial Tips sekalian, bila cara ini membutuhkan bantuan dari aplikasi GBoard versi terbaru, sehingga disarankan bagi Anda untuk terlebih dahulu memasang aplikasi tersebut di smartphone Android maupun iOS milik Anda. Bila syarat tersebut telah terpenuhi, maka kita bisa masuk ke langkah menambahkan stiker GIF buatan sendiri di Instagram Stories.

Cara Mudah Menambahkan Stiker GIF Buatan Sendiri Di Instagram Stories

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan ada buka aplikasi Instagram
  • Selanjutnya, akses layanan Stories Instagram seperti biasanya
  • Pilih salah satu fitur video di Stories Instagram, misalnya Boomerang, Rewind atau Superzoom. Anda juga bisa menggunakan fitur Stories yang lainnya, seperti Type atau menambahkan gambar dari galeri
  • Usai membuat video Stories, tahap berikutnya adalah akses tombol fitur menambahkan teks. Nah, pada tahap inilah kita akan menggunakan trik yang memanfaatkan salah satu fitur di aplikasi GBoard
  • Saat akan memasukkan teks dengan aplikasi GBoard, tekan dan tahan tombol emoji hingga muncul pilihan fitur membuat GIF (Make a GIF)
  • Tahap selanjutnya, Buat gambar GIF menggunakan fitur di GBoard tersebut
  • Setelah proses pembuatan gambar GIF dengan GBoard selesai, biasanya gambar akan terlihat menghilang, namun Anda tak perlu khawatir, cukup akses kembali tombol fitur menambahkan teks di Stories Instagram untuk memunculkan gambar GIF yang telah Anda buat tadi
  • Setelah stiker GIF yang Anda buat dengan aplikasi GBoard muncul, maka langkah terakhir Anda bisa langsung membagikannya menjadi video Strories Instagram. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan dalam video berikut
Video Cara Menambahkan Stiker GIF Buatan Sendiri Di Instagram Stories
Bagaimana, mudah bukan? Kini Instagram Stories Anda bisa tampil lebih unik dengan tambahan Stiker GIF buatan Anda sendiri. Sebagai informasi tambahan, Anda bisa mengetahui lebih lengkap cara membuat gambar GIF aplikasi GBoard di artikel Spesial Tips sebelumnya.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mudah menambahkan Stiker GIF Buatan Sendiri Di Instagram Stories. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top