Advertisement
Begini Cara Menggunakan 6 Suara Baru Google Assistant - Gemar Menggunakan layanan Google Assistant? Bila iya, maka pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan 2 (dua) jenis suara yang selama ini berbicara sebagai asisten pribadi besutan Google tersebut.
Google Assistant Punya 6 Suara Baru, Begini Cara Menggunakannya
Google Assistant Kini Punya 6 Suara Baru
Membahas lebih jauh tentang suara Google Assistant, tahukah Anda bila ternyata saat ini Google telah menambahkan beberapa suara baru ke dalam layanan Google Assistant? 

Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, dikabarkan melalui acara tahunan Google I/O 2018, Sundar Pichai selaku CEO Google mengumumkan kehadiran tambahan 6 suara baru Google Assistant, sehingga jumlah total seluruh jenis suara layanan Google Assistant menjadi 8 jenis suara. Diketahui pula bila keenam suara baru Google Assistant terdiri dari 3 suara wanita dan 3 suara pria, dengan warna suara yang berbeda-beda.

Nah, berkaitan dengan kehadiran 6 suara baru Google Assistant, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara menggunakan 6 suara Google Assistant. Langkah apa saja yang perlu dilakukan? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan 6 Suara Baru Google Assistant

  • Langkah pertama akses layanan Google Assisten, lalu lakukan tap pada tombol bertanda tiga titik sejajar yang terletak di pojok kanan atas layar
  • Selanjutnya, cari dan pilih tombol Setting (pengaturan)
  • Setelah halaman Settings (pengaturan) terbuka, maka langkah berikutnya adalah akses tombol Preferences (pilihan)
  • Langkah berikutnya, Anda akan menjumpai tiga pilihan pengaturan. Sampai tahap ini, pilih tombol pengaturan bertuliskan Assistant Voice
  • Sesaat setelah itu, akan muncul daftar suara Google Assistant dengan tambahan 6 jenis suara baru
  • Langkah terakhir, tandai salah satu suara di dalam daftar, untuk digunakan sebagai suara layanan Google Assistant di perangkat ponsel Anda. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut
Video Cara Menggunakan 6 Suara Baru Google Assistant

Sebagai catatan penting untuk diperhatikan sahabat sekalian, ketersediaan tambahan 6 suara baru di daftar suara Google Assistant tergantung pula dengan pengaturan jenis bahasa yang digunakan. Hasil uji coba Spesial Tips sendiri, berhasil mendapatkan penambahan jenis suara baru Google Assistant dengan mengatur bahasa perangkat ponsel dalam bahasa Inggris.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran 6 suara baru Google Assistant dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top