-->

Ada Stiker Baru 'Emoji Slider' Di Stories Instagram, Begini Cara Menggunakannya

Advertisement
Ada Stiker Baru 'Emoji Slider' Di Stories Instagram, Begini Cara Menggunakannya - Ada yang baru dan unik di fitur stiker Stories Instagram. Ya, dari hasil penelusuran Spesial Tips diketahui bila Instagram telah menambahkan sebuah stiker baru bernama Emoji Slider pada layanan Stories-nya.
Ada Stiker Baru 'Emoji Slider' Di Stories Instagram, Begini Cara Menggunakannya
Stiker Baru 'Emoji Slider' Di Stories Instagram
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bahwa stiker baru Emoji Slider adalah fitur stiker yang memungkinkan pengguna untuk melakukan polling (jajak pendapat). Walaupun terdengar mirip dengan fitur stiker Polling yang telah ada sebelumnya, namun stiker Emoji Slider memiliki cara kerja yang berbeda, dimana jajak pendapat ditentukan dengan cara menggeser emoji ke kanan atau ke kiri.

Uniknya, emoji yang tampil sebagai tombol geser di tengah-tengah stiker Emoji Slider dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Selain menentukan jenis emoji, pengguna juga bisa menambahkan teks berupa kalimat pertanyaan ataupun pernyataan tertentu di dalam stiker.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Emoji Stiker? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk bisa menampilkannya di Stories Instagram Anda. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Menggunakan Stiker 'Emoji Slider' Di Stories Instagram

  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram
  • Selanjutnya, akses layanan membuat Stories di Instagram
  • Tambahkan gambar atau video Stories, lalu akses fitur stiker yang terletak di bagian atas halaman pra tayang Stories Instagram
  • Langkah berikutnya, pilih stiker Emoji Slider yang ditandai dengan gambar stiker berbentuk kotak persegi panjang dengan emoji kecil yang bergerak kanan-kiri di tengah kotak tersebut
  • Tambahkan teks berupa pertanyaan ataupun pernyataan. Bila diinginkan, Anda juga bisa mengubah jenis emoji yang berfungsi sebagai tombol geser untuk menentukan pendapat peserta polling (jajak pendapat)
  • Terakhir, bagikan Stories Anda yang telah ditambahkan stiker Emoji Slider tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.
Cara Menggunakan Stiker Baru 'Emoji Slider' Di Stories Instagram

Sementara itu, bagi Anda yang ingin mengikuti poling di Stories Instagram teman yang menggunakan stiker Emoji Slider, maka Anda bisa menekan dan menggeser emoji yang terletak di tengah-tengah stiker ke kanan atau ke kiri untuk menunjukkan pendapat Anda terhadap pertanyaan ataupun pernyataan yang tertera di dalam stiker Emoji Slider.


Bagaimana, unik bukan? Perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, fitur stiker Emoji Slider bisa digunakan pada aplikasi Instagram versi terbaru, baik di Android maupun iOS.

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran stiker baru Emoji Slider di layanan Stories Instagram dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement
LihatTutupKomentar