Advertisement
Inilah Deretan Fitur Unggulan Android P Versi Beta -  Pengembangan sistem operasi Android P sebagai sistem operasi teranyar Android telah memasuki babak baru, setelah beberapa bulan sebelumnya Google merilis Android P versi Developer Preview, maka kini Google mengumumkan secara resmi dirilisnya sistem operasi Android P versi Beta.
Deretan Fitur Unggulan Android P Versi Beta
Deretan Fitur Unggulan Android P Versi Beta
Dikutip dari halaman resmi Google, disebutkan bila hari ini Google secara resmi meluncurkan Android P versi Beta dengan penambahan kemampuan dan fitur baru berteknologi canggih, yang membuat sistem operasi ini menjadi lebih pintar. Apa saja fitur unggulan yang dibawa Android P versi Beta? Berikut ulasannya.

Deretan Fitur Unggulan Android P Versi Beta

1. Fitur Adaptive Battery
Fitur baru di Android P versi Beta yang pertama adalah fitur Adaptive Battery. Dijelaskan dalam rilisnya, fitur Adaptive Battery bekerja dengan teknologi machine learning yang mampu memprioritaskan konsumsi daya baterai hanya pada aplikasi dan layanan yang paling sering digunakan.
Fitur Adaptive Battery Android P versi Beta
Fitur Adaptive Battery di Android P versi Beta
2. Fitur Adaptive Brightness
Mengusung teknologi machine learning, fitur Adaptive Brightness disebut-sebut mampu memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan keadaan lingkungan dan aktivitas pengguna secara otomatis.

3. Fitur App Actions
Fitur App Actions adalah fitur akses cepat (shortcut) yang bekerja memunculkan prediksi aplikasi dan layanan pada layar utama berdasarkan kebiasaan pengguna.
Fitur App Actions Android P versi Beta
Fitur App Actions di Android P versi Beta
4. Fitur Slices
Fitur Slices di Android P versi Beta hampir sama dengn fitur App Actions yang sama-sama menawarkan prediksi hal yang ingin dilakukan berdasarkan kebiasaan pengguna. Bedanya, fitur Slices hanya muncul dan bekerja pada layanan Google Search Bar saja.

5. Fitur Dashboard
Fitur lainnya yang dibawa Android P versi Beta adalah tampilan halaman utama yang dilengkapi dengan berbagai macam  informasi seputar perangkat ponsel. Fitur dashboard akan menampilkan informasi berapa lama waktu yang dihabiskan pengguna menggunakan ponsel, berapa lama waktu menggunakan aplikasi, berapa kali pengguna mengakses tombol buka kunci layar, dan tak luput pula berapa banyak notifikasi dari aplikasi yang diterima pengguna.
Fitur Dashboard Android P versi Beta
Fitur Dashboard di Android P versi Beta
6. Fitur App Timer
App Timer di Android P versi Beta adalah fitur berupa aplikasi pengingat aplikasi. Fitur App Timer bekerja menetapkan batas waktu  penggunaan aplikasi sesuai dengan pengaturan yang dilakukan pengguna. Sesaat setelah mendekati batas waktu penggunaan aplikasi, maka fitur ini akan menampilkan pemberitahuan kepada pengguna.
Fitur App Timer Android P versi Beta
Fitur App Timer di Android P versi Beta
7. Fitur Mode Do Not Disturb
Seperti namanya, fitur mode Do Not Disturb di Android P versi Beta berfungsi membungkam telepon, notifikasi pesan, sampai dengan semua gangguan visual yang muncul di layar ponsel.

8. Fitur Wind Down
Fitur Wind Down di Android P versi Beta ini cukup unik, ia akan bekerja mengaktifkan tampilan Night Light (lampu malam) secara otomatis ketika mendapati keadaan disekitar pengguna menjadi gelap. Tak hanya itu, fitur ini juga akan secara otomatis mengaktifkan mode Do Not Disturb dan mengubah tampilan layar menjadi lebih redup saat masuk waktu tidur yang telah diatur pengguna.

Perlu diketahui pula, bila Android P versi Beta bisa dipasang (install) pada ponsel bikinanan Google saja. Masih dari sumber yang sama Android P versi Beta dapat di-install pada beberapa jenis ponsel berikut:
  • Pixel 2 / Pixel 2 XL
  • Pixel / Pixel XL
  • Essential Phone
  • Sony Xperia XZ2
  • OnePlus 6 (coming soon)
  • Xiaomi Mi Mix 2S
  • Nokia 7 Plus
  • Oppo R15 Pro
  • Vivo X21

Demikianlah informasi tentang rilis resmi Android P versi Beta dan fitur-fitur unggulannya. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top