Advertisement
Instagram Uji Coba Fitur Slow-Mo Dan 3 Fitur Baru Lainnya - Slow Motion atau gerakan lambat adalah salah satu jenis efek video yang sangat populer digunakan oleh vlogger, maupun para pegiat dunia video. Melihat fenomena penggunaan efek tersebut, maka Instagram mulai berinovasi untuk mengujicoba fitur baru bernama 'Slow-Mo' di layanan Stories-nya.
Instagram Uji Coba Fitur Slow-Mo Dan 3 Fitur Baru Lainnya
Instagram Uji Coba Fitur Slow-Mo Dan 3 Fitur Baru Lainnya
Dikabarkan pertama kali oleh The Verge, diketahui bila informasi uji coba fitur Slow-Mo bersumber dari postingan akun Twitter @MattNavarra kontributor The Verge dan @wongmjane seorang mahasiswa ilmu komputer yang berhasil mengungkap kode-kode keberadaan fitur baru di aplikasi Instagram. Uniknya, selain fitur Slow-Mo, diungkapkan pula, kemunculan 3 fitur baru lainnya. Nah, seperti apa tampilan fitur Slow-Mo dan 3 fitur baru yang diujicobakan oleh Instagram? Berikut informasi selengkapnya.


Fitur Slow-Mo

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fitur Slow-Mo adalah fitur efek kamera di layanan Stories Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek dengan efek video slow motion (gerakan lambat). Berdasarkan hasil tangkapan layar, diketahui bila fitur Slow-Mo di Stories Instagram terletak berdampingan dengan fitur Hands-Free.
Fitur Slow-Mo Instagram
Fitur Slow-Mo Instagram

Fitur Quick Reactions

Fitur baru lainnya yang diujicobakan oleh Instagram adalah fitur Quick Reactions (reaksi cepat). Berdasarkan postingan Twitter @wongmjane diketahui bila fitur Quick Reactions Instagram tak jauh berbeda dengan fitur Reactions yang dimiliki oleh Facebook, dimana  pengguna bisa  memberikan reaksi/tanggapan dalam bentuk emoji  tertentu.  Diungkapkan pula bila fitur Reactions akan muncul pada video Stories Instagram.
Fitur Quick Reactions Instagram
Fitur Quick Reactions Instagram

Fitur Tombol Mute (Bungkam)

Tak hanya layanan Stories yang mendapat tambahan uji coba fitur baru. Disebutkan pula bila didapati sebuah fitur baru berupa tombol mute (bungkam/bisukan) pada layanan profil teman atau orang yang diikuti. Diperkirakan fungsi tombol mute di Instagram berfungsi untuk membungkam postingan teman dari feed pengguna Instagram tanpa harus berhenti mengikutinya (unfollow).
Fitur Tombol Mute (Bungkam) Instagram
Fitur Tombol Mute (Bungkam) Instagram

Fitur Arsip Stories Instagram dengan Tampilan Kalender (Calendar View)

Selain ketiga fitur baru di atas, fitur baru Instagram yang sedang diujicobakan adalah fitur arsip Stories Instagram dengan tampilan kalender. Berdasarkan hasil tangkapan layar yang di-posting pada akun Twitter yang sama, terlihat bila Instagram sedang mengujicoba fitur baru berupa pilihan untuk membuka dan melihat arsip Stories yang telah dibuat pengguna dalam bentuk tampilan kalender (calendar view).
Fitur Arsip Stories Instagram Calendar View
Fitur Arsip Stories Instagram Calendar View
Lantas, kapan semua fitur baru yang diujicobakan tersebut akan benar-benar hadir bagi seluruh pengguna Instagram? Sayangnya, ketika dikonfirmasi oleh The Verge, pihak Instagram belum mau mengungkapkan lebih jauh tentang informasi uji coba fitur baru tersebut dan kapan fitur-fitur itu akan dirilis secara resmi.

Baca Juga: Instagram Uji Fitur Baru 'Repost' Postingan Ke Stories

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan tentang uji coba fitur baru Instagram 'Slow-Mo' dan 3 fitur baru lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti terus Spesial Tips, agar tak ketinggalan mendapatkan informasi terbaru tentang fitur-fitur baru di layanan Instagram.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top