Advertisement
Daftar Lengkap Enam Fitur Baru Gmail - Anda pengguna Gmail? Bila ya, tahukah Anda bila baru-baru ini Google telah melalukan pembaruan besar pada layanan Gmail?
Diperbarui, Inilah Daftar Lengkap Fitur Baru Gmail
Gmail Diperbarui
Ya, dilansir dari halaman resmi Google, diumumkan bila mulai kini layanan Gmail akan mengalami perubahan mendasar khususnya dari segi desain tampilan, serta penambahan sejumlah fitur baru yang bisa memudahkan aktivitas penggunanya. Masih dari sumber yang sama, dijelaskan bila perubahan pada tampilan Gmail meliputi penambahan panel sisi baru di sebelah kanan layar utama, dimana didalamnya terdapat beberapa daftar akses cepat untuk membuka beberapa layanan Google seperti Google Calendar, Task maupun layanan aplikasi ketiga Google lainnya.

Selain tampilan, Gmail juga mengalami penambahan fitur-fitur baru dan canggih. Berikut daftar lengkap fitur baru Gmail.

Daftar Lengkap Enam Fitur Baru Gmail

1. Fitur Snooze
Fitur baru Gmail yang pertama adalah 'Snooze' yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan email yang masuk dalam jangka waktu tertentu, bila ingin menunda membacanya pada saat itu.
Fitur Gmail Snooze
Fitur Baru Gmail : Snooze

2. Fitur Smart Reply
Fitur Smart Reply sebenarnya telah hadir lebih dulu dilayanan aplikasi Gmail untuk smartphone. Nah, kini fitur yang berguna untuk menjawab email dengan cepat menggunakan daftar pilihan saran jawaban yang otomatis menyesuaikan jawaban dengan isi email masuk tersebut telah ditambahkan pada layanan Gmail versi desktop.
Fitur Baru Gmail Smart Reply
Fitur Baru Gmail : Smart Reply

3. Fitur Confidential Mode (Mode Rahasia)
Fitur Confidential Mode alias mode rahasia adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu kadaluarsa email yang terkirim. Sederhananya, fitur ini bisa membuat pesan email terkirim akan terhapus secara otomatis di dalam kotak masuk penerima. Selain itu, pengguna juga bisa menarik (menghapus) email yang salah kirim.

4. Fitur Nudging (Pengingat)
Fitur baru lainnya yang ditambahkan pada Gmail versi baru adalah fitur Nudging (pengingat). Fungsi dari fitur baru Gmail ini adalah untuk mengingatkan pemilik akun Gmail untuk membalas email penting yang masuk

5. Fitur Offline
Fitur baru Gmail selanjutnya adalah dukungan untuk menggunakan layanan Gmail secara offline, dimana pengguna bisa mencari email lama yang masuk, menghapus email dan mengarsipkan email 90 hari terakhir tanpa sambungan koneksi internet.

6. Fitur Keamanan Tambahan
Fitur keamanan di layanan Gmail juga mengalami penambahan diantaranya adalah kemampuan untuk menandai email dengan notifikasi peringatan berwarna merah pada email masuk yang dianggap memiliki potensi membahayakan pengguna. Selain itu, terdapat pula fitur perlindungan email, yang mampu mencegah penyalahgunaan informasi penting.

Coba Gmail BaruPenting untuk diketahui pembaca sekalian, pembaruan Gmail akan berjalan secara bertahap pendistribusiannya. Sementara ini, tampilan dan fitur baru hanya Gmail bisa diaktifkan dengan cara mengakses tombol settings (pengaturan) yang ditandai dengan gambar roda bergigi di pojok kanan layar Gmail, lalu akses pilihan bertuliskan "Try New Gmail" (Coba Gmail Baru). 


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang pembaruan Gmail dan daftar fitur baru Gmail. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top