Advertisement
Instagram Uji Fitur Baru 'Repost' Postingan Ke Stories - Ingin repost (memposting kembali) postingan gambar atau video teman di Instagram? Diketahui selama ini Instagram belum memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan repost gambar atau video dari pengguna lain, dan dibutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukan hal tersebut.
Instagram Uji Fitur Baru 'Repost' Postingan Ke Stories
Instagram Uji Fitur Baru 'Repost' Postingan Ke Stories
Nah, seiring perjalanan waktu Instagram mulai merencanakan untuk membuat perubahan dengan menguji fitur baru berupa kemampuan untuk melakukan repost gambar atau video yang di-posting pengguna lain ke layanan Stories. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Tech Crunch, dikabarkan bahwa pihak Instagram telah mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut, bahkan melalui perwakilannya disebutkan bila fitur baru ini sedang diujicobakan kepada sebagian kecil pengguna.

Masih dari sumber yang sama, dipaparkan pula bagaimana cara menggunakan fitur baru 'Repost' postingan gambar/video pengguna lain ke layanan Stories.  Berikut langkah-langkah untuk melakukan repost postingan ke Stories Instagram.

Cara Melakukan Repost Postingan ke Stories Instagram

  1. Agar postingan pengguna bisa di repost, maka perlu memastikan terlebih dahulu untuk melakukan tahap pengaturan ijin untuk membagikan kembali postingan. Caranya adalah dengan mengakses "Settings" (pengaturan), lalu pilih "Story Settings" dan aktifkan pilihan bertuliskan "Allow Resharing to Stories"
    repost postingan ke Stories Instagram
    Pengaturan Ijin Untuk 'Repost' Postingan
  2. Langkah selanjutnya, pengguna bisa memilih salah satu postingan gambar atau video pengguna lain dan mengakses tombol share yang ditandai dengan gambar icon segitiga di samping tombol komentar
  3. Sesaat setelah akses pilihan bertuliskan "Add post to your story"
    Cara Melakukan Repost Postingan ke Stories Instagram
    Cara Melakukan Repost Postingan ke Stories Instagram
  4. Nah, berikutnya pengguna akan dibawa pada halaman penyuntingan Stories Instagram. Pada tahap ini pengguna bisa melakukan beberapa penyuntingan seperti mengatur kembali besar/kecil gambar, mengatur letak dan juga menambahkan stiker sebelum melakukan repost
  5. Terakhir, pengguna bisa membagikan kembali (repost)  postingan gambar/video pengguna lain tersebut layaknya membagikan Stories.

Perlu diketahui pula, bila fitur baru 'Repost' postingan ke layanan Stories ini bisa dilakukan terhadap seluruh akun pengguna Instagram lainnya, asalkan akun pengguna tersebut telah mengaktifkan ijin agar postingan bisa di repost.

Nah, pertanyaannya, kapan fitur baru 'Repost' di Instagram ini bisa dinikmati oleh semua penggunanya? Hingga artikel ini dituliskan, belum ada informasi resmi dari Instagram terkait dengan perilisan fitur tersebut.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang uji coba fitur baru 'Repost' postingan ke Stories Instagram. Ikuti terus Spesial Tips, agar bisa mendapatkan informasi seputar fitur terbaru di Instagram.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top