-->

Facebook Hadirkan Fitur Baru '3D Drawing', Begini Cara Menggunakannya

Advertisement
Facebook Hadirkan Fitur Baru '3D Drawing', Begini Cara Menggunakannya - Ditengah hangatnya berita kebocoran akun penggunanya, ternyata tak menyurutkan langkah Facebook untuk tetap menghadirkan inovasi baru pada layanannya. 
Facebook Hadirkan Fitur Baru '3D Drawing', Begini Cara Menggunakannya
Facebook Hadirkan Fitur Baru '3D Drawing'
Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya sebuah fitur baru bernama 3D Drawing yang mengusung teknologi Augmented Reality (AR). Berdasarkan informasi yang dikutip dari TechCrunch, dikabarkan bila fitur baru 3D Drawing merupakan  kemampuan untuk menambahkan gambar tiga dimensi berteknologi Augmented Reality (AR) pada foto (gambar) atau video pada layanan kamera Facebook.

Dari hasil uji coba redaksi Spesial Tips ketika menggunakan fitur baru 3D Drawing Facebook, diketahui bila cara kerja fitur tersebut seperti "kuas" yang menghasilkan garis tiga dimensi. Uniknya, dengan penyematan teknologi Augmented Reality, membuat gambar tiga dimensi tersebut seolah-olah menjadi nyata bersanding dengan gambar atau video yang diambil dengan kamera Facebook.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur baru Facebook 3D Drawing? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook '3D Drawing'

  1. Langkah pertama, Anda perlu mengakses tombol kamera Facebook, atau mengakses layanan Stories Facebook
  2. Setelah layanan kamera Facebook terbuka, Anda bisa menekan tombol 3D Drawing yang ditandai dengan gambar coretan garis (doodle), dan terletak disebelah kanan atas layar kamera Facebook
  3. Langkah berikutnya, Anda bisa membuat gambar coretan (doodle) yang bisa disesuaikan penempatannya sesuai dengang ambar atau video yang ingin dibuat
  4. Setelah selesai, tekan tombol lingkaran yang terletak di bagian tengah bawah layar kamera Facebook. Untuk mengambil foto cukup tekan tombol sekali, sementara untuk membuat video tekan dan tahan tombol tersebut
  5. Nah, usai membuat foto atau video dengan tambahan gambar coretan tiga dimensi, maka Anda bisa membagikannya di layanan Stories akun Facebook Anda, atau menyimpannya terlebih dahulu untuk nantinya dibagikan dalam status Facebook Anda. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut ini
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook '3D Drawing'
Perlu diketahui oleh sahabat sekalian, bila fitur baru Facebook 3D Drawing dihadirkan secara bertahap melalui pembaruan (update) aplikasi Facebook versi terbaru.

Baca Juga: Cara Membuat Status Facebook Makin Unik Dengan Fitur Efek Teks

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Facebook 3D Drawing dengan teknologi Augmented Reality, dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar