Advertisement
Instagram Rilis Fitur Baru Focus, Begini Cara Menggunakannya - Gemar memposting foto selfie dengan efek bokeh alias foto dengan tampilan latar belakang yang dikaburkan (blur) di Instagram? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini bisa menjadi kabar gembira bagi Anda.
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Focus'
Berdasarkan informasi yang dikutip halaman resmi Instagram, diketahui bila layanan media sosial berbagi foto dan video pendek tersebut telah merilis sebuah fitur baru bernama 'Focus'. 

Dijelaskan dalam rilis resminya, fitur baru Focus adalah fitur tambahan di layanan Stories Instagram yang memiliki kemampuan untuk membuat foto dan atau video dengan efek blur pada latar belakang obyek atau yang lebih dikenal dengan efek bokeh. Uniknya, fitur Focus Instagram tidak hanya bekerja menghasilkan foto dengan efek bokeh menggunakan kamera depan saja, namun dapat pula bekerja ketika menggunakan kamera belakang ponsel.

Nah, penasaran ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur baru Focus di Instagram untuk membuat dan membagikan foto atau video dengan efek bokeh? Untuk mengetahuinya, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Focus di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Akses tombol kamera Instagram
  3. Setelah layanan kamera Instagram terbuka, maka hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mengakses fitur Focus yang terletak berdampingan dengan fitur 'Superzoom'
    Tombol Fitur 'Focus' Instagram
    Tombol Fitur 'Focus' Instagram
  4. Selanjutnya, kamera akan secara otomatis mendeteksi obyek wajah dan mulai memberitahukan kepada Anda bila obyek wajah telah ditemukan.
  5. Sesaat setelah itu, secara otomatis pula fitur Focus akan bekerja untuk membuat blur tampilan latar belakang obyek wajah yang telah ditentukan tadi
  6. Langkah berikutnya, Anda bisa mulai mengambil foto dengan melakukan tap pada tombol fitur Focus Instagram. Sementara untuk membuat video, maka Anda perlu menekan dan menahan tombol fitur Focus sedikit lebih lama
  7. Usai mengambil foto atau video dengan fitur Focus, Anda juga bisa menambahkan efek filter, stiker, maupun teks ke dalamnya
  8. Terakhir, anda bisa langsung membagikan foto atau video dengan efek bokeh yang dibuat menggunakan fitur Focus di layanan Stories Instagram. 

Anda juga bisa mengirimkan foto dan video dengan efek bokeh menggunakan fitur Focus kepada teman atau followers Instagram Anda melalui layanan Direct Message (DM) Instagram.

Sebagai catatan penting yang perlu diperhatikan oleh sahabat sekalian, fitur Focus Instagram  hanya tersedia bagi pengguna beberapa jenis ponsel iPhone (6, 6S+, 7, 7+, 8, 8+ dan iPhone X) dan pada beberapa jenis perangkat Android tertentu yang mendukung efek bokeh di kameranya. Selain itu, fitur Focus Instagram juga hanya bisa dinikmati pada aplikasi Instagram versi 39.0.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru Focus Instagram yang dapat Spesial Tips bagikan. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top