Advertisement
Begini Cara Memasang Foto Sampul Facebook Bergerak Dengan Fitur Baru 'Artwork' - Pengguna Facebook tentu sudah tak asing lagi dengan fitur foto sampul (cover). Ya, fitur yang berfungsi sebagai sarana menampilkan identitas diri dan juga mempercantik tampilan akun Facebook pemiliknya ini, sudah sangat populer bagi penggunanya.
Cara Memasang Foto Sampul Facebook Bergerak Dengan Fitur Baru 'Artwork'
Foto Sampul Facebook Bergerak
Membahas tentang foto sampul Facebook, diketahui bila selama ini pengguna Facebook hanya bisa memasang foto dalam ukuran dan format tertentu saja, keadaan ini akhirnya membuat banyak pengguna Facebook yang merasa bosan dengan tampilan foto sampulnya yang tampak begitu-begitu saja. Melihat hal tersebut, Facebook mulai membuat perubahan dengan menambahkan beberapa kemampuan baru di fitur foto sampulnya, seperti kemampuan untuk menambahkan foto 360° dan kemampuan untuk membuat foto kolase. Tak sampai disitu, dari hasil penelusuran, diketahui pula bila kini Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru bernama 'Artwork' (karya seni).

Sementara itu, berdasarkan hasil ujicoba redaksi Spesial Tips, fitur Artwork (karya seni) sendiri berupa daftar kumpulan gambar, yang disediakan oleh Facebook dan bisa dipilih oleh pengguna untuk dipasang sebagai foto sampul di akun Facebooknya. Uniknya, pada daftar pilihan gambar itu, terdapat beberapa pilihan format video pendek, dimana dengan format video tersebut maka tampilan foto sampul Facebook akan terlihat bergerak.

Nah, Penasaran ingin tahu bagaimana cara memasang foto sampul Facebook yang bisa bergerak menggunakan fitur Artwork? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Memasang Foto Sampul Facebook Bergerak Dengan Fitur Baru 'Artwork'

  • Langkah pertama, buka profil akun Facebook Anda
  • Selanjutnya, pilih tombol 'edit' pada layanan foto sampul Facebook
  • Sesaat setelah itu, akan muncul layar kotak kecil berisi beberapa pilihan pengaturan foto sampul. Pada tahap ini pilih fitur Artwork (karya seni)
  • Nah, untuk memasang gambar bergerak, maka cari dan pilih salah satu gambar dengan tanda segitiga kecil yang menunjukkan bahwa gambat tersebut sebenarnya adalah video pendek
  • Terakhir, pilih tombol next (selanjutnya) di pojok kanan atas layar daftar gambar, lalu simpan gambar untuk dijadikan foto sampul Facebook Anda. Untuk petunjuk lebih lengkap, perhatikan video berikut.
Memasang Foto Sampul Facebook Bergerak Dengan Fitur 'Artwork'
Bagaimana, unik bukan? Sebagai informasi tambahan, fitur ini juga bisa diakses saat menggunakan Facebook di desktop (komputer).
Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara memasang foto sampul Facebook bergerak dengan fitur Artwork (Karya Seni). Semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top