Advertisement
Cara Membuat Video Slideshow Keren Dengan Aplikasi Google Photos - Ada banyak cara berkreasi dengan koleksi foto digital yang tersimpan di smartphone Android, dari mengedit tampilan foto-foto tersebut agar terlihat lebih unik dan menarik, hingga menggabungkan koleksi foto dalam format gambar bergerak (GIF) untuk nantinya dibagikan di media sosial. 
Cara Mudah Membuat Video Slideshow Keren Dengan Aplikasi Google Photos
Cara Membuat Video Slideshow Keren Dengan Aplikasi Google Photos
Selain beberapa kreasi menggunakan koleksi foto digital tersebut, diketahui pula bila kini banyak orang mulai tertarik untuk membuat sesuatu yang berbeda dengan foto-foto mereka, yaitu membuat video slideshow keren yang dilengkapi dengan musik dan efek perubahan gambar unik di dalamnya. Membahas tentang video slideshow keren dengan musik yang dibuat dari koleksi foto digital, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara membuat video slideshow keren dari koleksi foto di smartphone dengan aplikasi Google Photos.

Sebelum mengulas lebih jauh, perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian bila aplikasi Google Photos merupakan aplikasi bikinan Google yang berfungsi sebagai sarana menyimpan foto-foto digital. Uniknya, layanan Google Photos tak sekadar menjadi tempat penyimpanan foto online saja, terdapat pula fitur-fitur unik di dalamnya yang bisa digunakan untuk berkreasi dengan foto dan dapat dengan mudah dibagikan ke berbagi media sosial online lainnya, seperti membuat gambar kolase, membuat gambar bergerak (GIF) dan tentu saja fitur untuk membuat video slideshow keren lengkap dengan kemampuan menambahkan musik dan efek-efek spesial. Hebatnya lagi, semuanya bisa digunakan di aplikasi Google Photos secara gratis.

Baiklah, kini kita masuk ke inti pembahasan. Apa dan bagaimana cara membuat video slideshow keren dengan musik dari koleksi foto di smartphone menggunakan aplikasi Google Photos? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mudah Membuat Video Slideshow Keren Dengan Aplikasi Google Photos

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Photos, yang telah terpasang di smartphone. Perlu diketahui pula bila Anda juga bisa menggunakan Google Photos melalui layanan web
  2. Setelah masuk ke aplikasi Google Photos, maka Anda bisa mengakses pilihan Assistant (asisten)
  3. Selanjutnya untuk membuat video slideshow akses pilihan Movie (Film)
  4. Tahap berikutnya Anda perlu menambahkan foto-foto yang ingin dibuat menjadi video slideshow
  5. Usai menentukan foto yang ingin digunakan, akses pilihan Create (buat) yang terletak di sebelah kanan atas layar aplikasi Google Photos untuk mulai membuat video slideshow dan tunggu hingga proses pembuatan video slideshow selesai
  6. Setelah video slideshow selesai dibuat, Anda dapat pula melakukan editing seperti mengganti tema perubahan gambar di video, menambahkan dan mengubah musik. Jangan lupa pula untuk menambahkan judul di video slideshow tersebut
  7. Terakhir, Anda bisa langsung membagikan video slideshow yang berasal dari koleksi foto tersebut ke layanan media sosial online dengan mengakses tombol berbagi (share) yang terletak di bagian kanan atas layar. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan video berikut
Video Cara Mudah Membuat Video Slideshow Keren Dengan Aplikasi Google Photos

Nah, kini Anda tak perlu bingung lagi untuk membuat video slideshow keren lengkap dengan iringan musik dari koleksi foto di smartphone, hanya melakukan beberapa langkah sederhana menggunakan aplikasi Google Photos, maka Anda bisa dengan mudah melakukannya.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara membuat video slideshow keren dari koleksi foto di smartphone dengan aplikasi Google Photos. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top