Advertisement
Google Hadirkan Aplikasi Peta Versi Ringan 'Google Maps Go', Begini Cara Mendapatkannya - Setelah kemunculan beberapa aplikasi Android versi ringan dan hemat pemakaian data internet, semisal Google Go, Files Go, YouTube Go sampai dengan sistem operasi Android Oreo Edisi Go. Google kembali menghadirkan aplikasi versi ringan    lainnya, yaitu Google Maps Go.
Google Hadirkan Aplikasi Peta Versi Ringan 'Google Maps Go', Begini Cara Mendapatkannya
Aplikasi Peta Versi Ringan 'Google Maps Go'
Mungkin sahabat pembaca Spesial Tips sekalian akan bertanya-tanya, apa sih perbedaan aplikasi Google Maps dan Google Maps Go? Serupa tapi tak sama, pada dasarnya aplikasi Google Maps Go merupakan aplikasi versi ringan  dari aplikasi asli Google Maps yang telah hadir lebih dulu, dengan ketersediaan fitur yang tak jauh berbeda. Perbedaan mendasar hanya terletak pada saja sisi tampilan aplikasi, dimana pada layanan aplikasi Google Maps tampilan halaman depan dan hasil pencarian lokasi dilengkapi dengan foto-foto, sementara pada aplikasi Google Maps Go tidak ada.

Akan tetapi melihat kelebihan dari kemampuan dari aplikasi Google Maps Go yang bisa tetap bisa bekerja dengan lancar untuk menampilkan informasi lokasi, sekalipun dipasang pada perangkat yang memiliki memori terbatas dan juga dengan keterbatasan jaringan internet alias koneksi internet 'lemot', tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna smartphone Android di Indonesia, karena akan sangat membantu penggunanya untuk digunakan di daerah-daerah yang masih memiliki masalah dengan kecepatan jaringan internet.

Penasaran untuk menjajal aplikasi Google Maps Go? Dari hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, diketahui bila aplikasi Google Maps Go saat ini bisa didapatkan pada layanan resmi Google Play. Hanya saja untuk sementara ini, aplikasi tersebut hanya bisa diunduh dan dipasang pada perangkat Android dengan kategori smartphone tertentu.

Tapi jangan putus asa, bagi Anda yang mengalami kendala tak bisa memasang aplikasi Google Maps Go, karena perangkat yang tidak kompatibel, sebenarnya ada cara alternatif yang bisa Anda terapkan agar tetap bisa mendapatkannya, yaitu dengan cara sebagai berikut.
  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengakses tautan ke halaman mobile web Google Maps versi Go ini dari browser Chrome di perangkat Android Anda
  • Setelah masuk ke halaman mobile web Google Maps versi Go, akses tombol pengaturan browser Chrome yang ditandai dengan ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas layar browser
  • Selanjutnya, cari dan pilih tombol bertuliskan "Add to Home Screen"
  • Sesaat akan muncul notifikasi permintaan menambahkan Maps Go ke layar utama perangkat Android. Pada tahap ini, pilih tombol bertuliskan "ADD"
  • Terakhir, layanan mobile web Google Maps Go akan terpasang di layar utama perangkat Android. Untuk jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut
    Cara Alternatif Memasang Aplikasi Google Maps Go
    Cara Alternatif Memasang Aplikasi Google Maps Go

Nah, setelah melakukan langkah di atas dengan benar, maka layanan mobile web app Google Maps Go akan muncul di layar utama perangkat Android Anda dan bisa digunakan serta bekerja layaknya aplikasi Google Maps Go.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips tentang kehadiran aplikasi Google Maps Go dan cara mendapatkannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top