Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Selfie Sticker' - Ada yang baru di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran sederet fitur baru khusus Stories Instagram seperti, Face Filters, Rewind dan Superzoom, diketahui bila saat ini pengguna Instagram juga telah bisa menikmati sebuah fitur baru lainnya, yaitu 'Selfie Sticker'.
Instagram Tambah Fitur Baru Selfie Sticker, Begini Cara Menggunakannya
Instagram Tambah Fitur Baru Selfie Sticker
Apa itu fitur Selfie Sticker Instagram? Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba Spesial Tips, diketahui bahwa fitur Selfie Sticker di layanan Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dari foto selfie untuk dibagikan pada foto atau video Stories Instagram. Adapun cara kerja fitur Sticker Selfie sangatlah unik, dimana pengguna bisa menambahkan stiker yang berasal dari hasil tangkapan gambar swafoto alias selfie si pengguna sendiri. Kehadiran fitur unik ini tentu saja bisa menambah keseruan saat berbagai foto atau video di layanan Stories.

Penasaran bagaimana cara membuat dan menampilkan stiker di Stories Instagram menggunakan fitur Selfie Sticker? Nah, untuk mengetahuinya sahabat Spesial Tips bisa mengikuti penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Selfie Sticker Di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Akses tombol layanan Stories Instagram
  3. Tambahkan foto atau buat video pendek. Perlu diketahui bila semua fitur video di layanan Stories, seperti Boomerang, Superzoom, Rewind, hingga HandsFree Instagram bisa ditambahkan Selfie Sticker
  4. Setelah menambahkan foto atau video, maka langkah selanjutnya adalah mengakses tombol Sticker (stiker) yang terletak di bagian atas layar kamera Stories
  5. Selanjutnya akan muncul daftar pilihan sticker. Pada daftar tersebut, cari dan pilih tombol kamera
  6. Sesaat setelah mengakses tombol kamera, maka akan muncul layanan kamera untuk mengambil gambar selfie (swafoto). Nah, di tahap ini Anda bisa memulai membuat foto selfie baru di dalam foto atau video Stories yang telah Anda buat sebelumnya dengan mengakses tombol menangkap gambar yang ditandai dengan lingkaran putih kecil di bawah pratayang foto
  7. Setelah foto selfie di buat, maka secara otomatis foto menjadi stiker yang bisa diubah ukuran dan bingkainya. Untuk mengubah ukuran stiker selfie tersebut cukup tarik foto melebar atau mengecil, sementara untuk mengubah bingkai stiker selfie (bulat, kotak dan tak berbingkai) cukup lakukan tap pada foto tersebut
  8. Setelah selesai, Anda bisa membagikan foto atau video Stories Instagram lengkap dengan Selfie Sticker (stiker foto selfie).

Cara Menggunakan Fitur Selfie Sticker Di Instagram
Cara Menggunakan Fitur Selfie Sticker Di Instagram
Sebagai informasi tambahan, fitur Selfie Sticker saat ini sudah bisa digunakan, baik pada perangkat Android maupun iOS. Selain itu, disarankan pula untuk menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru (v 25.0.0.26.136). Bila belum, Anda bisa memperbarui (update) aplikasi Instagram Anda melalui layanan resmi penyedia aplikasi baik Google Play maupun Apple Apps Store.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan, tentang kehadiran fitur baru Selfie Sticker di Instagram dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top