Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru 'Follow Hashtag' Instagram - Setelah sebelumnya sempat diujicobakan pada pertengahan November 2017 lalu, Instagram akhirnya secara resmi merilis kehadiran fitur baru 'Follow Hashtag' (mengikuti tagar).
Instagram Akhirnya Merilis Fitur Baru 'Follow Hashtag', Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Instagram 'Follow Hashtag' 
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bahwa mulai saat ini pengguna Instagram telah bisa menikmati fitur baru berupa kemampuan untuk mengikuti hashtag (tagar) tertentu yang berhubungan dengan konten yang diinginkan, baik foto, video atau akun orang lain di Instagram. Tentu saja dengan kehadiran fitur baru ini, pengguna tak perlu lagi mencari konten-konten tertentu secara manual yang menghabiskan banyak waktu.

Nah, membahas lebih lanjut tentang kehadiran fitur 'Follow Hashtag' di Instagram, mungkin sahabat pembaca Spesial Tips sekalian akan bertanya-tanya, bagaimana cara menggunakan fitur Follow Hashtag di Instagram? Nah, untuk mengetahuinya, Anda bisa mengikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Baru 'Follow Hashtag' Instagram

  • Langkah pertama Anda perlu mengakses halaman khusus hashtag (tagar), caranya adalah dengan mengetikkan terlebih dahulu hashtag yang ingin ditelusuri pada tab pencarian Instagram. Selain cara ini, Anda juga bisa mengakses hashtag yang disematkan pada caption salah satu postingan teman Anda
  • Selanjutnya Anda akan menjumpai hasil penelusuran terkait hashtag (tagar) yang berkaitan, sekaligus dengan konten-konten dari berbagai akun yang memposting hal berkaitan dengan hashtag dimaksud. Nah, pada hasil pencarian tersebut, dibagian atas layar halaman, Anda bisa melihat tombol biru untuk mengikuti tagar alias tombol follow hashtag
    Cara Menggunakan Fitur Baru 'Follow Hashtag' Instagram
    Cara Menggunakan Fitur Baru 'Follow Hashtag' Instagram
  • Akses tombol tersebut untuk mulai mengikuti hashtag
  • Terakhir, hashtag yang telah Anda ikuti akan masuk ke dalam daftar Following hashtag bersama-sama dengan daftar orang yang diikuti di Instagram.

Perlu diketahui pula, layaknya fitur mengikuti orang atau akun pengguna Instagram lainnya, maka Anda juga bisa melakukan unfollow hashtag, untuk menghapusnya dari daftar hashtag pilihan Anda. Bukan itu saja, jika akun pengguna merupakan akun private (pribadi), makan hashtag juga hanya akan dapat dilihat oleh followers (pengikut) si pemilik akun.


Bagaimana, sangat mudah bukan? Jadi tunggu apalagi, coba saja langsung bagaimana rasanya menikmati pengalaman baru di Instagram, ketika menggunakan fitur baru 'Follow Hashtag'. Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini, semoga saja sajian di atas bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top