Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Facebook 'Snooze' Untuk Menyembunyikan Sementara Postingan Teman - Bosan atau kesal dengan postingan teman tertentu di Facebook, yang kerap membahas hal-hal yang tidak Anda sukai? Mengatasi keadaan ini maka Anda bisa menggunakan fitur baru Facebook, bernama 'Snooze'.
Cara Menggunakan Fitur Facebook 'Snooze' Untuk Menyembunyikan Sementara Postingan Teman
Cara Menggunakan Fitur Facebook 'Snooze'
Apa itu fitur 'Snooze' di Facebook? Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman resmi Facebook, diketahui fitur Snooze adalah layanan di Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan atau menghilangkan sementara semua postingan maupun aktivitas teman tertentu, agar tidak tampil di halaman news feed alias beranda akun Facebook. Sederhananya, 'Snooze' adalah fitur Unfollow yang bekerja secara sementara waktu.

Melihat fungsi dari fitur Snooze, Mungkin sebagian diantara pembaca Spesial Tips sekalian akan bertanya-tanya, kenapa justru memakai fitur 'Snooze' untuk menyembunyikan postingan teman di Facebook? Diketahui bersama bila selama ini sebenarnya Facebook telah menyediakan sarana untuk menyembunyikan postingan teman dengan menggunakan fitur Unfollow. Hanya saja pada Unfollow bersifat permanen dan perlu dinonaktifkan secara manual agar bisa melihat kembali postingan teman. Ya, serupa tapi tak sama, walaupun sama-sama berfungsi untuk menyembunyikan segala informasi maupun postingan teman tertentu di Facebook, namun dengan fitur Snooze, pengguna akan secara otomatis dapat melihat kembali segala aktivitas teman di Facebook, setelah melewati batasan waktu yang ditetapkan, yaitu 30 hari.

Nah, membahas lebih jauh tentang fitur baru Facebook 'Snooze', maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara menggunakan fitur 'Snooze' untuk menyembunyikan postingan teman di Facebook. Bagaimana caranya, berikut ulasan selengkapnya.

Cara Menggunakan Fitur 'Snooze' di Facebook

  1. Pertama, tentukan teman yang ingin Anda sembunyikan semua tampilam postingannya dari halaman beranda akun Facebook Anda.
  2. Selanjutnya pada salah satu postingan teman yang dimaksud, akses pilihan dengan tanda tiga titik kecil sejajar, yang terletak di pojok kanan postingan tersebut
  3. Akan muncul beberapa pilihan yang berkaitan dengan pengaturan dan fitur postingan. Nah, cari dan akses tombol 'Snooze' yang ditandai dengan tulisan "Snooze [nama pengguna Facebook] for 30 days"
  4. Sesaat setelah mengakses tombol fitur 'Snooze' tersebut, maka akan muncul notifikasi yang memberitahukan bila Anda tidak akan melihat postingan maupun aktivitas teman Facebook tersebut hingga 30 hari ke depan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut
    Cara Menggunakan Fitur 'Snooze' di Facebook
    Cara Menggunakan Fitur 'Snooze' di Facebook

Tentunya, dengan fitur 'Snooze' di Facebook, Anda bisa lebih mudah untuk mengatur postingan dari teman mana saja yang bisa tampil di halaman beranda akun Facebook milik Anda, tanpa harus berhenti mengikutinya (Unfollow) atau bahkan memutuskan hubungan pertemanan (Unfriend). Sebagai informasi tambahan, fitur 'Snooze' juga bisa digunakan untuk menyembunyikan postingan grup Facebook.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara menggunakan fitur baru Facebook 'Snooze'. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top