Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Video Ulang Tahun Facebook di Android - Apa yang Anda lakukan ketika mendapat notifikasi Facebook yang memberitahukan bahwa ada teman yang sedang berulang tahun? Umumnya, sebagian besar orang akan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun di Facebook dalam bentuk teks atau gambar.
Cara Menggunakan Fitur Video Ulang Tahun Facebook di Android
Cara Menggunakan Fitur Video Ulang Tahun Facebook
Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk memberi ucapan selamat ulang tahun kepada teman Facebook menggunakan video? Selain unik, tentunya ucapan selamat ulang tahun menjadi lebih berkesan dibandingkan teks atau gambar.

Membahas tentang ucapan selamat ulang tahun di Facebook dalam bentuk video, diketahui bahwa kini telah hadir sebuah fitur baru di Facebook yang memungkinkan pengguna untuk membagikan ucapan selamat tahun dengan video melalui aplikasinya di Android. Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur baru Facebook untuk membagikan video ucapan selamat kepada teman yang berulang tahun melalui aplikasi Facebook di Android? Berikut penjelasan langkah penggunaan fitur unik tersebut.

Perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, bila fitur video ulang tahun ini hanya akan muncul ketika ada salah satu teman Facebook yang berulang tahun. Selain itu, fitur tersebut juga hanya tersedia bagi pengguna aplikasi Facebook di smartphone saja.

  1. Saat ada teman yang berulang tahun, Facebook akan mengirimkan tampilan pratayang video slideshow ucapan ulang tahun dilengkapi dengan musik, pada halaman timeline akun Facebook Anda.
  2. Pada tampilan pratayang video ucapan selamat ulang tahun tersebut, Anda akan menemukan dua tombol pilihan, yaitu tombol Edit untuk menyunting video sebelum dibagikan dan tombol bertuliskan "Share On His/Her Timeline" untuk membagikan video secara langsung di timeline akun Facebook teman
  3. Bila Anda memilih tombol penyuntingan (Edit) video terlebih dahulu, maka Anda bisa mengubah isi teks yang tersemat di dalam video sesuai keinginan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengubah foto teman yang akan ditampilkan di dalam video, dengan memilihnya pada daftar gambar yang tersedia
  4. Usai langkah penyuntingan video, maka Anda bisa membagikannya ke timeline teman yang sedang berulang tahun. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Menggunakan Fitur Video Ulang Tahun Facebook
Cara Menggunakan Fitur Video Ulang Tahun Facebook di Android
Sebagai informasi tambahan, redaksi Spesial Tips menggunakan smartphone Android ketika menguji penggunaan fitur video ulang tahun Facebook. Sementara itu, fitur video ulang tahun ini juga dihadirkan Facebook masih terbatas pada pengguna dan waktu tertentu.


Demikianlah informasi tentang cara menggunakan fitur video ulang tahun Facebook di Android. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top