-->

WhatsApp Hentikan Dukungannya Di Beberapa Jenis OS Smartphone, Ini Dia Daftar Lengkapnya

Advertisement
WhatsApp Hentikan Dukungannya Di Beberapa Jenis OS Smartphone, Ini Dia Daftar Lengkapnya - Anda menggunakan layanan berkirim pesan WhatsApp melalui smartphone dengan OS (Operating System) lawas? Bila ya, maka informasi dari Spesial Tips kali ini sangat penting untuk Anda simak.
Daftar Jenis OS Smartphone yang Tak Lagi Menerima Dukungan WhatsApp
Daftar Jenis OS Smartphone yang Tak Lagi Menerima Dukungan WhatsApp
Diinformasikan kepada sahabat pembaca sekalian, bila baru-baru ini WhatsApp secara resmi mengumumkan untuk menghentikan dukungan layanannya di beberapa jenis OS smartphone lama per tanggal 31 Desember 2017. Dikutip dari halaman resmi WhatsApp, disebutkan bila keputusan ini didasari pada perkembangan dan perubahan OS paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone di dunia, yaitu smartphone dengan platform OS yang lebih baru.

Masih dari sumber yang sama, sebenarnya WhatsApp telah menyampaikan untuk menghentikan dukungannya pada beberapa jenis OS smartphone lawas di akhir tahun 2016 lalu. Hanya saja, dengan alasan khusus, WhatsApp memperpanjang waktu jatuh tempo diberlakukannya keputusan tersebut. Diungkapkan pula, walaupun menjadi keputusan berat, namun menurut WhatsApp hal ini dilakukan demi memberikan layanan yang lebih baik kedepannya kepada pengguna.

Lantas, OS smartphone apa saja yang bakal tak mendapatkan lagi dukungan WhatsApp? Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut adalah daftar jenis OS smartphone yang disebutkan oleh WhatsApp dan batas waktu penghentian dukungannya.

Daftar Jenis OS Smartphone yang Tidak Lagi Menerima Dukungan WhatsApp

  • Nokia Symbian S60 : 30 Juni 2017
  • BlackBerry OS dan BlackBerry 10 : 31 Desember 2017
  • Windows Phone 8.0 kebawah : 31 Desember 2017
  • Nokia S40 : 31 Desember 2018
  • Android versi 2.3.7 (Gingerbread) kebawah : 1 Februari 2020
Dijelaskan pula oleh WhatsApp, setelah secara resmi dihentikan dukungannya oleh WhatApp, maka layanan fitur-fitur WhatsApp akan bisa saja berhenyti berfungsi kapan saja. Nah, untuk pengguna yang ingin tetap bisa menikmati layanan WhatsApp maka disarankan untuk memperbarui OS smartphone sebelum tenggat waktu yang tertera di pada daftar di atas.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang pengumuman WhatsApp untuk menghentikan dukungannya pada beberapa jenis OS smartphone. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar