Advertisement
Cara Membuat Polling Di Postingan Status Facebook - Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka tahukah Anda bila Facebook baru saja menghadirkan fitur membuat polling (jajak pendapat) di postingan status.
Begini Caranya Membuat Polling Di Postingan Status Facebook
Begini Caranya Membuat Polling Di Postingan Status Facebook
Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba Spesial Tips saat menggunakan layanan aplikasi Facebook di smartphone Android didapati kehadiran sebuah fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat polling di postingan status akun Facebooknya. Perlu diketahui, bila sebelumnya fitur polling di Facebook hanya tersedia di layanan grup (group) saja.

Cara kerja fitur polling Facebook di postingan status juga tak jauh berbeda dengan fitur polling di layanan grup, dimana pengguna bisa membuat polling (jajak pendapat) dengan membuat pertanyaan yang diinginkan dan juga membuat pilihan jawaban polling, serta menentukan waktu berakhirnya polling yang dibuat. Namun, ada keunikan tersendiri pada pilihan jawaban pada fitur polling Facebook yang baru ini, dimana pada pilihan jawaban pengguna bisa menambahkan gambar baik dalam format biasa (JPG dan PNG) maupun gambar animasi berformat GIF.

Nah, penasaran bagaimana caranya untuk membuat polling di postingan status Facebook? Untuk melakukannya, berikut adalah penjelasan lengkap langkah membuat polling tersebut.

Cara Membuat Polling Di Postingan Status Facebook

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah terlebih dulu melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook yang terpasang di perangkat smartphone
  2. Selanjutnya buka aplikasi Facebook dan akses kolom postingan status Facebook
  3. Sesaat setelah itu akan muncul beberapa pilihan fitur postingan, cari dan pilih tombol bertuliskan 'Poll' untuk mulai membuat polling
  4. Nah, langkah selanjutnya Anda akan diarahkan ke tahapan untuk mengatur pertanyaan polling, serta mengatur pilihan jawaban untuk peserta polling dan waktu berakhirnya polling
  5. Jangan lupa pula, pada pilihan jawaban polling Anda bisa menambahkan gambar untuk menarik perhatian peserta polling
  6. Bila semua tahapan membuat polling telah dirasa telah lengkap dan sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda bisa langsung membagikannya ke postingan status Facebook dengan mengakses tombol 'Post'. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Membuat Polling Di Postingan Status Facebook
Cara Membuat Polling Di Postingan Status Facebook
Bagaimana, mudah bukan? Kini Anda bisa membuat polling di postingan status Facebook yang bisa diikuti oleh semua teman Anda di Facebook. Sebagai informasi tambahan, uji coba penggunaan fitur polling di postingan status oleh Spesial Tips menggunakan perangkat Android. Perlu diketahui pula, bila fitur ini masih didistribusikan secara bertahap, sehingga belum semua pengguna Facebook bisa mendapati fitur tersebut.


Demikianlah informasi tentang cara membuat polling di postingan status Facebook. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top