Advertisement
Cara Mudah Cari Lokasi Wi-Fi Gratis Dengan Aplikasi Facebook - Kuota data internet habis saat sedang bepergian? Menghadapi kenyataan ini, maka hampir sebagian besar pengguna smartphone biasanya akan mencoba mencari sambungan Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis.
Cara Mudah Cari Lokasi Wi-Fi Gratis Dengan Aplikasi Facebook
Cara Mudah Cari Lokasi Wi-Fi Gratis Dengan Fitur Baru Aplikasi Facebook
Namun, perkara mencari lokasi hotspot Wi-Fi gratis yang tersedia di area publik terdekat bisa menjadi perkara merepotkan, bila kita berada di daerah yang baru dikunjungi. Melihat fakta tersebut, maka perusahaan media sosial Facebook mencoba membuat sarana bantuan unik yang bisa memudahkan pengguna smartphone untuk mencari sambungan Wi-Fi terdekat di sekitar lokasi mereka.

Diumumkan dalam halaman resmi Facebook, diketahui bahwa sarana bantuan tersebut hadir dalam bentuk fitur baru bernama "Find Wi-FI" yang tersemat dalam layanan aplikasi Facebook. Dijelaskan oleh Facebook, fitur Find WiFi berfungsi untuk membantu pengguna untuk mencari dan menemukan lokasi hotspot Wi-Fi terdekat yang dibagikan oleh penyedia sambungan berdasarkan informasi dari halaman (page) resmi mereka.

Uniknya lagi, informasi yang ditampilkan tak hanya berbentuk daftar nama hotspot Wi-Fi saja, namun dilengkapi pula dengan tampilan peta lokasi hotspot Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis. Dijelaskan pula oleh Facebook, bahwa fitur Find Wi-Fi saat ini telah bisa digunakan oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android.

Penasaran untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur baru di aplikasi Facebook tersebut? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan agar bisa mengakses fitur "Find Wi-Fi" di aplikasi Facebook.
  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelumnya adalah melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook yang terpasang di smartphone.
  • Setelah aplikasi Facebook diperbarui, maka Anda bisa mulai mencari dan menemukan lokasi hotspot Wi-Fi dengan membuka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya Anda perlu mengakses fitur Find Wi-Fi dengan mengakses pilihan "More" dan akses pilihan fitur tersebut yang ditandai dengan tulisan "Find Wi-Fi".
  • Sesaat setelah melakukan langkah tersebut, maka secara otomatis aplikasi Facebook akan menunjukkan daftar hotspot Wi-Fi di sekitar lokasi Anda, sekaligus informasi yang dibutuhkan terkait dengan jarak dan peta lokasi hotspot Wi-Fi tersebut. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat penjelasan video berikut ini.

Sebagai informasi tambahan, agar fitur Find Wi-Fi bisa berjalan semestinya, maka pastikan pengaturan ijin akses aplikasi Facebook terhadap lokasi smartphone telah diaktifkan.

Baca Juga: Camera Effects, Stories dan Direct, Tiga Fitur Baru Aplikasi Facebook, Begini Cara Menggunakannya

Demikianlah informasi dari SpesialTips! kali ini. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top