Advertisement
Mudahkan Pengguna Android dan iOS Balas Email, Gmail Hadirkan Fitur "Smart Reply" - Mudah menerima dan membaca surat elektronik alias email di mana saja. Ya, mungkin itulah jawaban paling umum yang akan dikemukakan untuk menjelaskan alasan apa yang membuat seseorang sering menggunakan layanan Gmail melalui smartphone Android atau iOS milik mereka. Ya, mobilitas yang tinggi dapat diatasi dengan layanan besutan Google tersebut.
Mudahkan Pengguna Android dan iOS Balas Email, Gmail Hadirkan Fitur "Smart Reply"
Gmail Hadirkan Fitur "Smart Reply"
Walaupun sangat membantu untuk membaca email dengan cepat dan mudah, akan tetapi menggunakan Gmail dengan perangkat smartphone juga tak lepas dari kendala bagi penggunanya, khususnya untuk urusan membalas email, dimana dibutuhkan beberapa usaha ekstra dari tahapan mengakses tombol balas (reply), menulis pesan, sampai dengan mengirimkannya kembali kepada si pengirim email. Tentunya, hal ini bisa menjadi perkara yang merepotkan, apalagi ketika berada dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk berlama-lama mengetik balasan email, misalnya saja ketika sedang dalam perjalanan menggunakan kendaraan umum yang sesak, atau saat sedang mengerjakan pekerjaan lain yang tak bisa ditinggalkan dalam waku lama.

Menyikapi masalah ini, akhirnya Google membuat sebuah terobosan dengan merilis fitur baru bernama Smart Reply bagi para pengguna layanan Gmail di smartphone Android dan iOS. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, disebutkan bila fitur Smart Reply yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di layanan aplikasi Inbox, telah mampu membantu pengguna untuk menghemat lebih banyak waktu hingga 12 persen lebih baik dibanding tanpa menggunakan fitur tersebut saat membalas email.

Dijelaskan pula dalam rilisnya, fitur Smart Reply di layanan Gmail memiliki cara kerja yang sangat sederhana dan mudah untuk diaplikasikan oleh pengguna, dimana dengan menggunakan fitur unik tersebut, maka pada setiap email masuk yang dibaca, akan muncul tiga pilihan tombol balasan cepat, berupa tanggapan dalam bentuk teks yang disesuaikan dengan isi email yang diterima. Selanjutnya, dari salah satu pilihan balasan cepat yang digunakan, para pengguna juga bisa langsung mengirimkannya atau melakukan penyuntingan (edit) terlebih dahulu.
Fitur "Smart Reply"
Fitur Smart Reply
Canggihnya lagi, fitur Smart Reply di Gmail dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang mampu memunculkan saran tanggapan yang lebih sesuai bagi pengguna apabila lebih sering digunakan.


Lantas, bagaimana caranya agar bisa menggunakan fitur baru tersebut? Sangat mudah, yang perlu dilakukan hanya memperbarui (update) aplikasi Gmail di smartphone Android atau iOS milik Anda. Setelah itu aktifkan fitur Smart Reply melalui pengaturan aplikasi Gmail.

Sebagai informasi tambahan, fitur Smart Reply telah diluncurkan secara global, jadi semua pengguna di seluruh dunia sudah bisa mulai menggunakan fitur pintar di Gmail tersebut. Hanya saja, untuk sementara ini fitur Smart Reply masih tersedia dan memunculkan tanggapan dalam bahasa Inggris.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top