Advertisement
Undo Send, Fitur Terbaru Gmail Untuk Batalkan Email Yang Telah Terkirim - Anda sering beraktifitas menggunakan layanan berkirim surat elektronik alias email? Bila ya, pernahkah Anda mengalami kejadian dimana email yang dikirim ternyata butuh beberapa perbaikan? Atau mungkin setelah disadari ternyata alamat penerima email yang Anda kirimkan salah? Hal paling umum bila seseorang terlanjur mengalami kejadian tersebut hanyalah bisa pasrah, dan harus membuat sebuah email baru, untuk meminta maaf terkait kesalahan pada email sebelumnya, sungguh merepotkan!
Undo Send, Fitur Terbaru Gmail Untuk Batalkan Email Yang Telah Terkirim
Fitur Terbaru Undo Send Dari Gmail
Berhubungan dengan contoh di atas, maka saat ini Anda tak perlu kuatir lagi, pasalnya perusahaan raksasa Google dengan layanan Gmail-nya telah merilis fitur terbaru yang dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembatalan email yang telah dirikim, sehingga si pengguna Gmail dapat memperbaiki kembali isi email ataupun alamat penerima email mereka, dalam waktu yang dapat ditentukan hingga 30 detik, dari terkirimnya email.

Fitur yang dinamai dengan Undo Send dari Gmail ini, diluncurkan secara resmi pada hari selasa (22/6/2015) dan dapat digunakan disemua akun Gmail dan Inbox. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur keren ini? Berikut informasi selengkapnya.

Hal pertama yang perlu dilakukan agar dapat menggunakan Undo Send (Urung Kirim) adalah dengan membuka pengaturan settings (setelan) pada Gmail Anda. Selanjutnya beri tanda centang pada kotak pilihan mengaktifkan Undo Send (Urung Kirim), jangan lupa pula untuk menyesuaikan waktu pembatalan pengiriman yang tersedia antara 10 hingga 30 detik.
Langkah Mengaktifkan Undo Send Pada Gmail
Nah, demikianlah informasi tentang fitur terbaru Undo Send dari Gmail, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top