Advertisement
Facebook Rilis Fitur "Live With", Cara Unik Siarkan Obrolan Video Bersama Teman Secara Langsung - Gemar menyiarkan video kegiatan Anda secara langsung di Facebook (live streaming video)? Bila ya, maka informasi dari SpesialTips! tentang rilis fitur terbaru dari Facebook kali ini akan mengubah pengalaman Anda saat melakukan aktivitas live streaming video
 Fitur "Live With", Cara Unik Siarkan Obrolan Video Bersama Teman Secara Langsung
 Fitur Facebook "Live With", Siarkan Obrolan Video Bersama Teman Secara Langsung
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diumumkan oleh media sosial online terpopuler di dunia tersebut, bila saat ini mereka telah dirilis fitur unik bernama Live With. Dijelaskan lebih jauh dalam pengumuman tersebut, fitur Live With adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengundang teman untuk melakukan siaran langsung obrolan video melalui aplikasi Facebook, atau sederhanya pengguna bisa melakukan video call secara live.


Sebelumnya, fitur serupa juga pernah dihadirkan oleh Facebook, hanya saja fitur tersebut khusus ditujukan bagi publik figur atau akun-akun Facebook orang ternama saja. Namun kini, Facebook mulai secara resmi menghadirkan fitur Live With, untuk semua profil pengguna Facebook maupun pemilik Pages. Perlu diketahui pula bila sebenarnya fitur yang hampir sama ini sudah sejak lama ada di layanan aplikasi Facebook Messenger, khususnya dalam percakapan grup.

Sumber Video: Facebook

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Facebook Live With? Sangat mudah, pengguna aplikasi Facebook hanya perlu mengikuti langkah berikut.
  • Pertama, pastikan dulu untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook di smartphone.
  • Setelah memperbarui aplikasi Facebook, maka lakukan terlebih dahulu siaran langsung video (live streaming video).
  • Selanjutnya saat sedang menyiarkan video, geser (gesek) layar ke arah kiri, untuk memunculkan pilihan mengundang teman.
  • Nah, pada tahap ini akan muncul daftar profil Facebook teman yang bisa dipilih dengan melakukan tap pada salah satu profil tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa mengundang salah satu pemirsa siaran langsung videonya.
  • Sesaat setelah itu, teman yang diundang akan mendapatkan pemberitahuan perihal permintaan untuk melakukan obrolan video secara langsung.
  • Bila teman yang diundang menerima permintaan tersebut, maka tampilan live video teman akan muncul dalam satu layar yang terbagi menjadi tampilan video pengguna dan teman yang diundang.
  • Terakhir, pengguna bisa mengakses tanda silang (x) yang terdapat pada video teman untuk menutup (menghilangkan) video mereka dari siaran langsung yang dilakukan.
Masih dari sumber yang sama, dijelaskan bahwa sementara ini fitur Live With, masih dibatasi penggunaanya hanya bagi pengguna smartphone iOS, dan akan menyusul untuk pengguna Android dalam beberapa bulan ke depan. Tapi, pengguna Android masih bisa ikut bergabung sebagai teman yang diundang dalam siaran langsung video.

Baca Juga: Facebook Live Streaming Video Kini Bisa Melalui Desktop (Komputer), Begini Cara Melakukannya

Sementara itu, dari bocoran beberapa sumber, diinformasikan bila fitur ini kemungkinan besar tidak akan dihadirkan Faebook bagi para pengguna versi web. Sebagai tambahan, berasmaan dengan kehadiran fitur Live With, pihak Facebook juga telah merilis fitur baru lainnya bernama Live Chat with Friend.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top