Advertisement
Facebook Live Streaming Video Kini Bisa Melalui Desktop (Komputer), Begini Cara Melakukannya - Kabar gembira bagi pengguna Facebook di seluruh dunia, bila sebelumnya layanan live streaming video alias siaran langsung video hanya terbatas bagi pengguna smartphone, maka kini layanan Facebook tersebut telah bisa digunakan melalui desktop (komputer).
Facebook Live Streaming Video Kini Bisa Melalui Desktop (Komputer), Begini Cara Melakukannya
Facebook Live Streaming Video Kini Bisa Melalui Desktop (Komputer)
Ya, berdasarkan informasi yang dikutip langsung dari halaman resmi Facebook, disebutkan bahwa mulai hari ini semua pengguna desktop (komputer) di seluruh dunia bisa memanfaatkan fitur live streamig video dan melakukan siaran langsung kapan saja.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana caranya melakukan live streaming video di Facebook melalui komputer, berikut adalah panduan yang bisa Anda ikuti agar bisa menyiarkan video Anda secara langsung.

Cara Melakukan Siaran Langsung Facebook (Facebook Live Streaming Video) Melalui Desktop (Komputer)
Cara Live Streaming Video di Facebook Melalui Komputer
Cara Live Streaming Video di Facebook Melalui Komputer
  • Masuk ke halaman akun Facebook Anda
  • Selanjutnya, pada timeline akun Facebook akan muncul beberapa pilihan untuk membuat postingan.
  • Untuk melakukan siara langsung (live video streaming), maka Anda perlu mengakses pilihan "live video" yang ditandai dengan ikon bergambar kamera video berwarna merah.
  • Sesaat setelah mengakses pilihan live video tersebut, Anda akan diminta untuk menuliskan judul atau keterangan dari siaran langsung video.
  • Usai tahap tersebut, akan muncul sebuah layar halaman baru yang berisi tampilan pratayang (preview) siaran video Anda. Perlu diperhatikan oleh sahabat pembaca sekalian, pada tahap ini pastikan untuk memberikan ijin kepada Facebook untuk mengakses dan menggunakan kamera desktop (komputer) Anda.
  • Setelah memastikan kamera bisa berfungsi di halaman pratayang (preview) tersebut, Anda bisa memulai siaran lansung (live video streaming) dengan mengakses pilihan bertuliskan "Go Live"
  • Untuk mengakhiri siaran langsung, maka akses pilihan "Finish".
Selain bisa melakukan siaran langsung (live video streaming) melalui desktop (komputer), dalam keterangannya Facebook juga mengumumkan layanan yang memungkinkan pengguna  untuk melakukan siaran langsung melalui desktop (komputer) dengan menggunakan tambahan streaming software video yang telah kompatibel dengan layanan Facebook tersebut.


Untuk lebih jelasnya, secara sederhana kemampuan menggunakan tambahan streaming software ini berfungsi untuk memungkinkan pengguna Facebook menyiarkan video dari tampilan layar komputer, misalnya saja untuk untuk menayangkan tampilan game yang sedang Anda mainkan secara live di Facebook. Ditambah lagi kemampuan live streaming video dengan tambahan program ketiga ini bisa digunakan pula oleh para pemilik page (halaman) di Facebook, yang bisa dimanfaatkan untuk menyiarkan informasi terhadap pengikut halaman, seperti menampilkan siaran video tutorial tertentu secara langsung.

Adapun beberapa streaming software yang disarankan oleh Facebook untuk melakukan live streaming video adalah OBS, Wirecast atau Xsplit. Penjelasan tentang langkah-langkah melakukan live streaming video dengan tambahan streaming software bisa Anda lihat melalui halaman bantuan resmi Facebook.

Demikianlah informasi dari SpesialTips! kali ini, semoga saja sajian tersebut bisa memudahkan Anda untuk bisa melakukan live streaming video di Facebook melalui desktop (komputer) dan bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top