Advertisement
Facebook Terapkan Desain Baru Emoji di Layanan Versi Web, Begini Cara Menampilkannya - Ada yang beda dari tampilan emoji Facebook. Bila saat ini Anda mengakses layanan Facebook melalui versi web (desktop atau mobile), maka akan dijumpai beberapa perubahan unik dari tampilan emoji Facebook.
Facebook Mulai Menerapkan Desain Baru Emoji di Layanan Versi Web, Begini Cara Menampilkannya
Desain Baru Emoji di Layanan Facebook Versi Web, Begini Cara Menampilkannya
Salah satu perubahan tampilan tersebut adalah pada emoji ghost yang sebelumnya didominasi dengan warna putih dengan garis luar hitam, kini berubah menjadi lebih "hidup" dengan beberapa tambahan warna dan efek. Tak sampai disitu, didapati pula tambahan emoji baru yang belum perah ditampilkan di layanan sosial media tersebut.

Bersumber dari Emojipedia, diketahui bahwa ternyata perubahan ini dikarenakan pembaruan (update) layanan Facebook yang mulai menerapkan set desain baru emoji mereka. Diungkapkan lebih jauh, selain menerapkan desain baru, pembaruan layanan emoji di Facebook juga menambahkan semua gambar emoji baru dari dari daftar emoji Unicode 9.0, yang berjumlah 2.089 gambar emoji, diantaranya gambar emoji pria menggunakan jas, wanita hamil, pangeran, face palm, sampai dengan emoji drolling face (emoticon wajah berliur).

Lalu, bagaimana caranya agar bisa membagikan dan melihat desain baru emoji Facebook? Perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, bila perubahan desain dan penambahan jumlah emoji Facebook, hanya bisa dilihat bila Anda menggunakan sistem operasi perangkat dan peramban (browser) yang juga telah diperbarui (update), selain itu tampilan baru emoji di Facebook saat ini masih terbatas bagi pengguna yang mengakses layanan media sosial tersebut melalui versi web.

Desain Baru Emoji di Layanan Facebook Versi Web
Desain Baru Emoji di Layanan Facebook Versi Web
Untuk bisa membagikan emoji dengan desain terbaru tersebut, sahabat SpesialTips! bisa mengakses daftar lengkap emojinya melalui situs emojipedia.org, dimana akan tersedia tautan kode emoji yang bisa Anda salin (copy) dan selanjutnya di tempelkan (paste) ke status maupun komentar di Facebook.

Apakah desain baru emoji Facebook bisa digunakan pula pada layanan Facebook Messenger versi web? Jawabannya adalah tidak, pasalnya layanan Facebook Messenger memiliki set emoji yang berbeda dengan set emoji di layanan Facebook.


Nah, demikianlah informasi singkat tentang pembaruan layanan Facebook yang mulai menerapkan desain baru emoji di layanan versi web. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top