Advertisement
Facebook Hadirkan Layanan Berbagi Kartu Ucapan Digital Unik Bertajuk "Holiday Cards", Begini Cara Menggunakannya - Setelah sebelumnya Facebook memberikan kejutan akhir tahun dengan menghadirkan video unik bertajuk "Year in Review 2016" berisikan momen-momen penting pengguna sepanjang tahun 2016 di Facebook, maka saat ini Facebook kembali menghadirkan kejutan baru menjelang liburan akhir tahun, dengan memunculkan sebuah layanan unik lainnya dengan tema liburan akhir tahun bernama "Holiday Cards" (#holidaycards).
Facebook Hadirkan Kartu Ucapan Digital Unik "Holiday Cards", Begini Cara Menampilkan dan Membagikannya
Facebook Hadirkan Kartu Ucapan Digital Unik "Holiday Cards"
Dari hasil uji coba dan penelusuran redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa layanan Holiday Cards adalah sarana berbagi kartu ucapan digital dalam bentuk gambar dan video singkat yang unik. Perlu diketahui pula, dalam layanan tersebut para pengguna Facebook bisa memilih lebih dari 10 pilihan gambar maupun video singkat unik, untuk dikirimkan sebagai kartu ucapan perayaan hari besar di akhir tahun, baik kepada teman maupun saudara melalui Facebook.



Cara Menampilkan dan Membagikan Kartu Ucapan Digital "Holiday Cards" di Facebook

Nah, bagi Anda yang di akhir tahun ini merayakan hari besarnya, dan ingin menampilkan serta membagikan kartu ucapan digital Holiday Cards di timeline akun Facebook Anda, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara menampilkan dan membagikan kartu ucapan digital Holiday Cards di Facebook. Langkah apa saja yang perlu dilakukan? Berikut penjelasan selengkapnya.
  • Berdasarkan hasil uji coba redaksi Spesial Tips, layanan kartu ucapan digital unik di Facebook tersebut, sementara ini hanya bisa diakses melalui tautan yang tersemat pada kartu ucapan digital Holiday Cards yang telah dibagikan di timeline akun Facebook teman atau saudara.
  • Selanjutnya pada kartu ucapan digital Holiday Cards di timeline teman Anda, akan terlihat tautan untuk membuat kartu unik tersebut, yang terletak dibagian kanan bawah Holiday Cards dan ditandai dengan tulisan select cards (pilih beberapa kartu).
  • Akses tautan tersebut, maka akan muncul beberapa piihan kartu ucapan digital baik berupa gambar atau pun video singkat.
  • Pilih salah satu kartu Holiday Cards yang Anda sukai, dan lihat dulu tampilan pratayang (review) di layar sebelah kiri.
  • Bila telah yakin dengan pilihan kartu ucapannya, maka Anda dapat langsung membagikannya dengan mengakses tombol share (bagikan) dibagian pojok kanan bawah.
  • Sesaat setelah itu, akan muncul kotak baru berisikan permintaan untuk menambahkan status teks ucapan serta menambahkan teman atau saudara yang ingin ditandai sebagai penerima kartu ucapan digital Holiday Cards tersebut.
  • Terakhir, Anda bisa langsung menampilkan dan membagikan Holiday Cards buatan Anda di timeline Facebook dengan mengakses tombol post. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Menampilkan dan Membagikan Kartu Ucapan Digital "Holiday Cards" di Facebook
Cara Menampilkan dan Membagikan Kartu Ucapan Digital "Holiday Cards" di Facebook
Nah, mudah bukan? Jadi tunggu apalagi sampaikan ucapan akhir tahun kepada teman dan saudara dengan layanan kartu digital unik Holiday Cards pilihan Anda di Facebook.


Demikianlah informasi tentang layanan kartu ucapan digital Facebook Holiday Cards (#holidaycards) serta cara untuk menampilkan dan membagikannya di timeline Facebook. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top