Advertisement
Jelang Akhir Tahun Video Unik "Year in Review 2016" Jadi Tren di Timeline Pengguna Facebook, Begini Cara Menggunakannya - Ada yang unik dari tampilan timeline pengguna media sosial Facebook di Indonesia, menjelang akhir tahun muncul tren #yearinreview2016 yang menampilkan video slideshow unik berisi beberapa foto milik pengguna Facebook yang pernah diunggah oleh mereka.
Video Unik "Year in Review 2016" Jadi Tren di Facebook, Begini Cara Menggunakannya
Video Unik "Year in Review 2016" Jadi Tren di Facebook
Perlu diketahui bahwa di tahun 2012 lalu Facebook telah menghadirkan fitur bernama Year in Review, yaitu sebuah layanan dari Facebook yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video unik berisi slideshow kumpulan foto dari momen paling signifikan yang pernah dibagikan di timeline mereka selama satu tahun. Jadi, bisa dikatakan pula bahwa fitur Year in Review merupakan video kaleidoskop dari aktivitas yang pernah Anda posting di akun Facebook Anda.


Nah, bagi Anda yang juga ingin menjadi dari bagian tren #yearinreview2016 di Facebook dan belum tahu cara untuk menampilkan video unik momen di akun Facebook milik Anda, maka pada kesempatan kali ini Spesial Tips akan mencoba untuk berbagi informasi tentang cara menggunakan dan menampilkan video Year in Review Facebook di akun Facebook milik Anda. Langkah-langkah apa yang perlu dilakukan? Berikut informasi selengkapnya.
  • Agar dapat menampilkan video Year in Review Facebook hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses tautan resmi fitur Year in Review Facebook.
  • Sesaat setelah mengakses tautan tersebut, maka akan muncul pemberitahuan yang berisi permintaan video melalui tombol bertuliskan request video.
  • Selanjutnya setelah Anda mengakses tombol permintaan video tersebut, maka Anda perlu menunggu video Year In Review disiapkan oleh Facebook dalam beberapa saat.
  • Setelah video tersebut siap, maka akan muncul sebuah notifikasi dari Facebook yang menyatakan bahwa video Year in Review telah dibuat. Buka notifkasi tersebut. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
  • Tahap terakhir, akan muncul halaman yang menyatakan video Year in Review 2016 telah selesai dan siap untuk dibagikan dengan mengakses tombol share. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
cara menggunakan dan menampilkan video Year in Review Facebook di akun Facebook milik Anda
Penjelasan Gambar Cara Menggunakan dan Menampilkan Video Year in Review Facebook
  • Perlu diketahui pula, melalui halaman tersebut, Anda juga bisa terlebih dahulu melihat pratayang video atau melakukan proses editing, untuk memilih kembali awal di video dan teman-teman mana saja yang ingin ditampilkan di video Year in Review Anda.
Baca Juga: Sambut Ulang Tahun, Facebook Rilis Fitur Friends Day Video

Bila Anda telah melakukan langkah-langkah penjelasan cara menggunakan dan menampilkan video Year in Review di atas dengan benar, maka hasil videonya akan nampak seperti contoh video berikut.

Contoh Video #yearinreview2016 Facebook (Sumber Video: YouTube)

Demikianlah informasi tentang video unik Year in Review 2016 yang menjadi tren di Facebook dan informasi tentang cara menggunakan serta menampikan video #yearinreview2016 tersebut. Semoga saja sajian di atas bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. mas tolong aku, aku tidak bisa membuatnya karena katanya konten tidak mencukupi. kenapa ya?
    lalu langah selanjutnya piye ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keadaan ini juga pernah dikeluhkan di halaman bantuan Facebook. Umumnya masalah seperti itu dikarenakan konten gambar dan pertemanan yang dianggap kurang oleh Facebook. Misalnya saja,postingan foto jarang dan hanya terdapat 1-3 foto, atau jumlah teman yang memberikan like kurang atau peristiwa penting dengan teman lainnya masih sedikit menurut Facebook. Nah, masih ada kesempatan sebulan ini untuk memperbanyak jumlah peristiwa penting di Facebook kamu :) semoga penjelasannya bisa membantu :)

      Delete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top