Advertisement
Benarkah Akun Facebook Anda Diblokir Oleh Pengguna Lainnya? Ini Dia Empat Cara Sederhana yang Bisa Membantu Anda Untuk Mengetahuinya - Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka pernahkah Anda mengalami keadaan aneh, di mana secara mendadak diri Anda tak lagi melihat postingan teman Facebook? Boleh jadi Anda akan berasumsi bahwa diri akun Facebook Anda telah diblokir, sehingga postingan teman di timeline tak lagi bisa dilihat.
Empat Cara Sederhana Untuk Mengetahui Apakah Akun Facebook Anda Telah Diblokir Oleh Orang Lain atau Tidak
Apakah Akun Facebook Anda Telah Diblokir Oleh Orang ?
Tapi pertanyaannya, apakah benar akun Facebook Anda telah diblokir? Bagi kebanyakanyan orang, mungkin tak banyak hal yang bisa dilakukan untuk memastikan bahwa diri Anda telah benar-benar diblokir oleh pengguna Facebook lainnya atau tidak. Pasalnya, Facebook sendiri tak menyediakan sarana khusus untuk mengetahui hal tersebut. Nah, berkaitan dengan perkara memastikan benar atau tidaknya pemblokiran akun oleh orang lain atau teman di Facebook, maka redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang empat cara sederhana  untuk mengetahui apakah akun Facebook kita telah diblokir oleh orang lain atau tidak. Bagaimana keempat cara tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.



Cara 1: Periksa melalui layanan pesan (messenger)
Salah satu cara untuk mengetahui apakah akun Anda benar-benar telah diblokir oleh orang lain yaitu dengan melakukan pemeriksaan melalui layanan pesan (messenger). Namun perlu diketahui bahwa cara ini memerlukan syarat utama, di mana orang yang dicurigai memblokir akun Facebook Anda haruslah mereka yang pernah melakukan obrolan melalui layanan pesan di inbox (messenger).

Bila syarat tersebut terpenuhi, maka Anda dapat langsung melakukan pengecekan dengan mengirimkan pesan pada layanan tersebut. Nah, pesan gagal terkirim dan muncul pemberitahuan yang bertuliskan "This person isn't receiving messages from you right now" (Orang ini tidak menerima pesan dari Anda sekarang), maka bisa dipastikan diri Anda telah diblokir oleh orang tersebut.

Cara 2: Melihat tampilan gambar profil
Cara selanjutnya adalah dengan melihat tampilan gambar profil orang yang dicurigai telah memblokir akun Facebook Anda melalui riwayat obrolan (pesan). Bila gambar profil orang tersebut tidak dapat terlihat, maka hal ini juga menjadi penanda bahwa diri Anda telah diblokir.

Cara 3: Periksa nama pengguna
Hal lain yang bisa menjadi petunjuk apakah diri Anda benar-benar telah diblokir oleh orang lain adalah dengan memeriksa nama pengguna dari orang yang Anda curigai, yaitu dengan memeriksa hyperlink nama lain (alias) pengguna tersebut di riwayat obrolan (pesan), bila hyperlink tidak ada, dan nama tidak tercetak dalam warna lebih tebal, maka bisa dipastikan ia telah memblokir akun Facebook Anda.

Cara 4: Periksa melalui kotak pencarian (search)
Terakhir, Anda bisa mencoba mengetikkan nama pengguna yang dicurigai di kotak pencarian Facebook. Apabila profil orang yang dimaksud tidak muncul di hasil pencarian cepat, atau pun di halaman hasil pencarian profil orang, maka keadaan ini juga menunjukkan bahwa diri Anda telah diblokir oleh orang tersebut.


Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang empat cara sederhana untuk mengetahui apakah akun Facebook Anda telah diblokir oleh orang lain atau tidak. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top