Advertisement
Remote Associates Test (RAT) Uji Kreativitas Dengan Menyimpulkan 1 Kata yang Tepat dan Memiliki Keterkaitan Berdasarkan 3 Kata Berbeda - Apakah Anda termasuk orang yang kreatif? Boleh jadi sebagian besar diantara kita akan sulit menjawabnya, pasalnya sebagai orang awam, kita tak punya pengetahuan tentang sarana atau cara untuk mengidentifikasi (mengetahui) tingkat kreativitas yang dimiliki. Lantas, apakah Anda tertarik untuk melanjutkan membaca artikel ini, bila disebutkan bahwa ada cara yang mudah dan bisa dijadikan salah satu petunjuk untuk mengetahui tingkat kreativitas yang Anda miliki?
Seberapa Kreatif Diri Anda? Ketahui Dengan Simulasi Tes Potensi Kreativitas Ini
Apakah Anda Termasuk Orang yang Kreatif?
Oke, ternyata Anda mulai penasaran sekarang. Untuk menambah pengetahuan kita, berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia, diketahui bahwa pada tahun 1962 disebutkan bahwa ada seorang ahli psikologi bernama Sarnoff Mednick bergelar profesor dari University of Michigan, menciptakan sebuah cara untuk mengetahui potensi kreativitas yang dimiliki oleh seseorang melalui tes sederhana dengan nama Remote Associates Test (RAT). Masih dari sumber yang sama, dijelaskan bahwa Remote Associates Test (RAT) umumnya terdiri dari tiga puluh dua pertanyaan, dimana masing-masing pertanyaan meminta seseorang untuk menyimpulkan satu kata yang tepat dan memiliki keterkaitan berdasarkan tiga kata yang berbeda, contohnya : Merah / Redup / Belajar : (Jawaban) Lampu. Selanjutnya, petunjuk kreativitas akan ditentukan oleh nilai (skor) berdasar jumlah jawaban yang benar.

Sangat sederhana dan mudah bukan? Namun, jangan berpikir semua pertanyaan akan semudah contoh yang telah disebutkan, karena tiap-tiap pertanyaan dalam tes tersebut akan terdiri dari beberapa kombinasi tingkat kesulitan yang berbeda, dari pertanyaan dengan bobot sangat mudah, mudah, sulit, hingga sangat sulit, dan disusun secara acak. Selain itu, Remote Associates Test biasanya menggunakan batasan waktu sebanyak 40 menit bagi peserta untuk menyelesaikan tes.

Nah, Berdasarkan informasi di atas, dan dari beberapa sumber yang dirangkum oleh redaksi Spesial Tips, maka berikut adalah tes unik berupa simulasi tes potensi kreativitas yang bisa Anda ikuti, sebagai bayangan petunjuk seberapa kreatif diri Anda.

Simulasi Tes Potensi Kreativitas


Simulasi Tes Potensi Kreativitas

Bagaimana hasilnya? Jangan terlalu khawatir dengan hasil tes potensi kreativitas yang Anda dapatkan, karena sifatnya hanyalah simulasi, jadi tak tertutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada tes potensi kreativitas yang sebenarnya.

Baca Juga: Introvert, Extrovert Atau Ambivert? Ketahui Dengan Tes Singkat Ini

Demikianlah informasi dan simulasi tes tentang potensi kreativitas yang dapat Spesial Tips bagikan. Semoga, sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Wooowww... 75/100 hasil tes kreatifnya untuk saya :>)

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top