Advertisement
Introvert, Extrovert Atau Ambivert? Ketahui Dengan Tes Singkat Ini - Salam jumpa sahabat SpesialTips! sekalian. Belakangan ini jenis kepribadian Introvert, tengah hangat menjadi perbincangan di media sosial. Mungkin diantara kita belum mengetahui apa yang disebut dengan Introvert, dan karena ketidaktahuan inilah terkadang membuat seseorang tak sadar bahwa dia termasuk dalam jenis karakteristik yang unik tersebut.
Introvert, Extrovert Atau Ambivert?
Introvert, Extrovert Atau Ambivert
Sebelum lebih jauh, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa pengertian dari Introvert, Extrovert dan Ambivert. Secara umum Introvert merupakan karakteristik seseorang yang memiliki pandangan subyektif dan cenderung individual. Biasanya orang yang memiliki kepribadian jenis ini akan menutup diri dari kehidupan luar, selain itu seorang introvert banyak menghabiskan waktunya untuk berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. Selanjutnya adalah Extrovert, yang diartikan sebagai kebalikan dari jenis kepribadian Introvert yaitu orang-orang dengan karakteristik yang lebih terbuka dan kemampuan bersosialisasi yang impulsif. Biasanya seorang Extrovert cenderung untuk menyukai keramaian, dan juga lebih mudah untuk menyesuaikan diri. Dari kedua jenis kepribadian tersebut, terdapat karakteristik Ambivert, yang dikatakan sebagai persilangan atau kombinasi antara Introvert dan Extrovert. Orang dengan kepribadian ini dapat dikatakan memiliki kepribadian yang seimbang, karena dapat menyesuaikan diri dimana saat ia harus menjadi Introvert atau Extrovert. Namun, sisi negatif dari karakteristik Ambivert adalah cenderung sensitif dan moody.

Nah, Bagaimana dengan sahabat sekalian? Apakah selama ini Anda telah mengetahui jenis kepribadian yang dimiliki? Bila Anda belum memahaminya, ada baiknya untuk meluangkan waktu sejenak untuk menyelesaikan tes singkat di bawah ini, karena di akhir tes tersebut akan ditunjukkan ke dalam kategori apa pribadi Anda.


Demikianlah tes singkat untuk menentukan jenis kepribadian Anda, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wah keren nih,ane introvert :)

    ReplyDelete
  2. keren kang, hasilnya juga keren :d Extrovert (o)

    ReplyDelete
  3. Wah, keren banget gan, jarang sekali saya menemukan artikel yang mantaf kayak gini :D
    Saya Introvert gan :D

    ReplyDelete
  4. Introvert...tapi tanda2 ambivert di artikel lain aku semua.hmmm

    ReplyDelete
  5. saya rasa jenis kepribadian Ambivert agak tidak fair, karena hampir setiap orang akan memgidentifikasikan diri mereka sendiri sebagai Ambivert.Siapa yg tidak mau mengidentifikasikan diri sendiri sebagai seseorang yg "cool and calm" tapi juga "energik dan supel" ? tidak fair.

    lagi pura teori ini masih cukup baru. cara lama dimana hanya ada dua jenis kepribadian lebih masuk akal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah pernah test mbti sebanyak 2 kali hasil pertama menunjukkan saya introvert dgn prbandingan i 60% dan e 40%. Lalu lama setelah itu saya test mbti lagi dan hasilnya saya ekstrovert dgn prbandingan i 40% dan e 60%. Setelah itu saya menghubungi seorang konselor mengapa hal itu bisa terjadi, apa ada yg salah dgn hasil test saya.. tp kemudian konselor itu mengatakan bahwa introvert dan ekstrovert saya seimbang tergantung situasi yang sedang saya hadapi.. :)

      Delete
    2. Bro. Extrovert, Introvert itu jalan hidup. Kapan aja bisa berubah seiring waktu.. Mungkin berubah karna terbiasa sendiri ataupun terbiasa ditengah keramaian. Soo wajar kalo berubah2

      Delete
  6. Saya tidak merasa bangga dan tid ak mau sombong karena saya introvert ketahuilah semua orang diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing2 hnya bagaimana kita menyikapi.Hnya itu aja sihhh... hehe sorry

    ReplyDelete
  7. hasil tes ternyata Ambivert :))

    ReplyDelete
  8. Introvert.. sy suka menulis,curhat dengan buku, suka laut yang tenang, pemandangan hijau yang damai, lebih suka di rumah, risih pada keramaian, banyak yg suka curhat, punya banyak teman tp hanya beberapa yg "sehati", serta tergolong orang2 yg setia. Juga terkesan pendiam, tp kalo dibutuhkan berbicara maka akan percaya diri berkomunikasi.(h):)

    ReplyDelete
  9. Introvert eunk... sempet kaget

    ReplyDelete
  10. Ambivert dong, sewaktu-waktu saya bisa serius banget tapi bisa cair kalau tiba-tiba ekstrovertnya keluar hehe

    ReplyDelete
  11. Ambievert nih hihi... aku senang dengan hal hal yang baru, suka berkelompok, tapi kadang juga butuh sendiri dan ketenangan. memang harus seimbang.... mantap deh (h) cheer

    ReplyDelete
  12. introvert hasilnya meskipun rasanya tidak seekstrim itu :-?

    ReplyDelete
  13. Introvert. Emang real sih, lebih suka sendiri.

    ReplyDelete
  14. ambeyen eh maxudnya Ambievert

    ReplyDelete
  15. Im ambivert ,tp dlm tes diatas dominan introvert x haha dibanding ektrovertnya haha

    ReplyDelete
  16. Im ambivert ,tp dlm tes diatas dominan introvert x haha dibanding ektrovertnya haha

    ReplyDelete
  17. Introvert , sedih banget punya sifat ini

    ReplyDelete
  18. introvert ga selalu menutup diri ko, ada juga jenis lain dari introvert itu sendiri. introvert bukan berarti cuma pendiam, dalam diamnya dia sering berpikir, entah berpikir apa yang udh dilakuin n intropeksi dirinya..

    ReplyDelete
  19. Introvert..Golongn darah B. Hida banget (f)

    ReplyDelete
  20. Introvert,mutlak kayaknya :'v

    ReplyDelete
  21. Kok aq jd bingung yak.. Aq cenderung pny kpribadian ambivert.. Krna walaupun suka keramaian dg teman trkadang aq sharian mngurung diri di kamar cmn hny ingin mnikmati ksendirian.. Sendiri kadang sy bahagia tp trkadang dkeramaian jg mmbuatq bahagia.. Jd bingung dg jatidiriq yg sbenarny🙄

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top