Advertisement
Fitur Baru Facebook Messenger Chat Bot Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya - Baru-baru ini, pihak Facebook merilis sebuah pengumuman penting terkait dengan fitur baru aplikasi Facebook Messenger, sebagai salah satu produk unggulan perusahaan raksasa media sosial online tersebut. Hadir dengan Messenger Platform, yaitu sebuah program khusus yang memungkinkan para pengembang di seluruh dunia untuk membangun chat bot atau sebuah program khusus untuk menjalankan layanan mereka pada aplikasi Facebook Messenger.
Fitur Baru Facebook Messenger Chat Bot Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Facebook Messenger Chat Bot Resmi Dirilis
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman berita resmi pihak Facebook, bot dalam Messenger Platform dapat memberikan berbagai macam informasi melalui konten (layanan) berlangganan otomatis pada aplikasi Facebook Messenger, diantaranya adalah layanan informasi cuaca, lalu lintas, berita, jual beli dan masih banyak lagi.

Uniknya, pada tiap-tiap layanan chat bot pengguna Facebook Messenger dapat melakukan interaksi layaknya sedang melakukan obrolan. Misalnya saja pada layanan berita CNN, Anda dapat memberitahukan kepada layanan bot CNN tentang topik apa yang diminati, hingga nantinya berita yang dikirimkan akan disesuaikan dengan minat dan ketertarikan Anda. Keunikan lainnya, Anda dapat pula meminta ringkasan khusus dari sebuah berita.

Bagaimana, penasaran bagaimana cara menggunakan fitur baru chat bot di aplikasi Facebook Messenger? Ini dia informasi tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan agar Anda dapat menikmati fitur baru Facebook Messenger tersebut.

» Hal pertama yang perlu diperhatikan agar dapat menikmati fitur chat bot pada aplikasi Facebook Messenger yaitu lakukan terlebih dahulu pembaruan (update) aplikasi tersebut.

» Selanjutnya pada halaman pesan lakukan tap pada pilihan  di bagian pojok kanan bawah, setelah itu akan muncul beberapa pilihan, yang perlu Anda lakukan hanya memilih dengan melakukan tap pada pilihan bertuliskan search.

» Nah, sesaat kemudian akan muncul kategori pencarian dimana salah satunya akan berisi pilihan pencarian Bots. Sampai tahap ini yang perlu Anda lakukan adalah memilih Bots yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, disini redaksi SpesialTips! akan memberikan contoh untuk memilih Bot CNN.

» Langkah selanjutnya, akan muncul deskripsi singkat tentang Bot yang telah dipilih sebelumnya, dan akan muncul pula permintaan untuk memulai menggunakan Bot tersebut, dan yang harus dilakukan adalah mengakses pilihan bertuliskan Get Started pada bagian bawah deskripsi Bot.

» Tanpa menunggu lama, Bots pilihan Anda akan aktif, dan Anda telah dapat menikmati layanan berita dari CNN, selain itu terdapat tiga pilihan kategori informasi yang bisa didapatkan, yaitu Top Stories, Stories For You atau Ask CNN. Agar lebih jelasnya, perhatikan keterangan gambar berikut.
Facebook Messenger Chat Bot Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya
Cara Menggunakan Fitur Chat Bots Di Facebook Messenger
Sebagai tambahan informasi, fitur baru pada Facebook Messenger tidak hanya sebatas kehadiran chat bots, tetapi terdapat pula fitur-fitur unik lainnya. Untuk lebih informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi halaman berita resmi Facebook (newsroom.fb.com).

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga saja dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top