-->

Instagram Punya Fitur PIP Saat Video Call, Begini Cara Menggunakannya

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur PIP Di DM Instagram - Pernah menggunakan fitur PIP (Picture-in-picture) saat beraktifitas menggunakan aplikasi tertentu seperti WhatsApp atau YouTube? Fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memutar video dan menggunakan aplikasi dalam satu layar tersebut, saat ini menjadi fitur yang cukup populer bagi pengguna smartphone baik Android maupun iOS.
Cara Menggunakan Fitur PIP Di DM Instagram
Fitur PIP Di DM Instagram

Nah, tak mau ketinggalan dengan layanan aplikasi lainnya, Instagram mencoba membagikan pengalaman baru kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur PIP (Picture-in-picture) ketika melakukan video call di layanan DM (Direct Message) Instagram.

Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips usai melakukan update aplikasi Instagram di Android ke versi terbaru, diketahui bahwa mulai sekarang pengguna Instagram bisa menikmati fitur PIP (Picture-in-picture) ketika melakukan panggilan video (video call) di layanan DM Instagram. Uniknya, fitur PIP di DM Instagram ini juga memungkinkan pengguna untuk tetap bisa melakukan video call sambil membuka aplikasi lainnya.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur PIP (Picture-in-picture) di DM Instagram saat sedang melakukan video call? Untuk mengetahuinya ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Sebelum masuk ke langkah menggunakan fitur PIP PIP (Picture-in-picture) di DM Instagram, pastikan dulu untuk memperbarui aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone Anda, ke versi terbaru.

Cara Menggunakan Fitur PIP (Picture-in-picture) di DM Instagram Saat Video Call

  • Buka aplikasi Instagram
  • Buka layanan DM Instagram
  • Lakukan video call (panggilan video) ke akun teman yang Anda tuju
  • Saat video call berlangsung, lakukan tap pada tombol fitur PIP (Picture-in-picture) DM Instagram yang ditandai dengan gambar ikon kotak dan terletak di pojok kiri atas layar DM
  • Selanjutnya, secara otomatis layar panggilan video akan mengecil ke pojok kanan layar DM. Nah, pada tahap ini Anda bisa mengakses halaman Feed atau Explore Instagram, atau sambil membuka aplikasi lainnya sementara layar panggilan video tetap berjalan
  • Untuk kembali ke tampilan penuh, cukup lakukan tap pada gambar kotak di tengah layar video Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat tutorial berikut.
Sangat mudah bukan? Sebagai informasi tambahan, diketahui bahwa sementara ini fitur PIP di DM Instagram hanya dapat digunakan pada fitur video call saja, belum diketahui apakah nantinya fitur ini akan bisa digunakan pada layanan Instagram lainnya.


Demikian sajian Spesial Tips tentang kehadiran fitur baru Instagram PIP (Picture-in-picture) di DM Instagram dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
 
Advertisement
LihatTutupKomentar