Advertisement
Memiliki Hormon "Pelindung" Ternyata Wanita Lebih Kuat Hadapi Virus Flu - Siapa bilang wanita lebih lemah daripada pria? Mungkin tak banyak orang yang menyangka, bila ternyata untuk urusan ketahanan menghadapi virus flu, wanita dapat dikatakan lebih kuat dibandingkan para pria.
Memiliki Hormon "Pelindung" Ternyata Wanita Lebih Kuat Hadapi Virus Flu
Ternyata Wanita Lebih Kuat Hadapi Virus Flu
Bukan tanpa alasan, pasalnya berdasarkan informasi yang dilansir dari dailymail.co.uk, menyebutkan bahwa para peneliti di Johns Hopkins University, berhasil menemukan sebuah fakta unik, dimana pada pria efek virus flu dapat menyerang lebih berat, bahkan dapat melemahkan pria, hingga tak jarang banyak pria yang menyerah dan tak dapat bangun dari tempat tidur akibat serangan flu. Sementara pada wanita, dampak terkena virus flu tidak separah itu.

Terungkap bahwa hormon "pelindung" yang dimiliki oleh para wanita, adalah alasan dibalik kekuatan "super" mereka, guna menghadapi virus flu. Hormon ajaib apakah itu? Adalah estrogen, dimana kemampuannya dapat menjadi antivirus terhadap virus flu (virus A influenza), sehingga berguna meredam efek flu menjadi lebih ringan. Nah, terungkap pula pada studi ilmiah yang berbeda, ternyata estrogen juga memiliki sifat antivirus terhadap infeksi virus mematikan HIV.

Infeksi virus pada tubuh dapat menjadi penyebab munculnya penyakit, apabila virus tersebut masuk dan membelah (memperbanyak) dirinya di dalam sel induk, dan pada wanita kemampuan hormon estrogen dapat berguna menekan virus untuk memperbanyak diri dan menyebar ke seluruh tubuh, dimana semakin sedikit jumlah virus maka akan semakin rendah pula pengaruh (keparahan) penyakit. Selain itu, keadaan tersebut juga dapat memperkecil kemungkinan penularan penyakit pada orang lain. Uniknya lagi, kemampuan hormon estrogen pada wanita ini, tidak dapat dijumpai pada pria.


Nah, itulah alasan mengapa kini, wanita tak bisa disebut lebih lemah dibandingkan pria, bagaimana tidak? kemampuan wanita dengan hormon "pelindungnya," terbukti menjadikan wanita menjadi lebih tangguh menghadapi virus flu, daripada pria.

Demikianlah informasi singkat tentang kelebihan wanita dalam menghadapi serangan flu dibandingkan pria. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat, bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top