Advertisement
Empat Cara Unik Melawan Flu - Musim hujan mulai datang, sudah siapkah Anda dengan berbagai macam gangguan yang mungkin akan menghampiri, dari masalah banjir sampai dengan masalah kesehatan. Lebih spesifik membahas tentang masalah kesehatan, yang kerap kali menjadi ancaman di saat musim penghujan, adalah mewabahnya serangan flu.
Empat Cara Unik Melawan Flu
Empat Cara Unik Melawan Flu
Mencegah lebih baik daripada mengobati, belajar dari kalimat bijak tersebut, maka disarankan bagi sahabat sekalian untuk mempersiapkan fisik sebelum terlanjur terserang flu. Oleh sebab itu, redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi yang telah dirangkum dari beberapa sumber, tentang Empat Cara Unik Melawan Flu. Apa saja cara unik agar terhindar dari serangan penyakit yang menyebalkan itu? Berikut informasi selengkapnya.

1. Minum Teh
Disarankan bagi sahabat sekalian untuk meminum teh panas, 1 atau 2 cangkir dalam satu hari selama musim hujan. Hal ini disebabkan karena uap dari teh panas, yang dapat merangsang bulu (rambut) halus di dalam hidung (silia) agar tetap sehat, sehingga dapat menahan serangan kuman atau pun masuknya partikel-partikel penyebab penyakit.

2. Berjemur
Salah satu penyebab seseorang dapat dengan mudah terserang flu, adalah akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh. Umumnya para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan serta suplemen yang kaya akan vitamin C. Namun, tak melulu hanya berasal dari vitamin C, berdasarkan beberapa penelitian terbaru, pertahanan kekebalan tubuh juga dapat ditingkatkan melalui vitamin D. Nah, salah satu cara bagi tubuh untuk memperoleh vitamin D, adalah dari cahaya matahari di pagi hari.

3. Merangsang Kekebalan Tubuh Dengan Lumpur
Salah satu cara unik untuk melawan penyakit flu, adalah dengan merangsang kekebalan tubuh, dimana diantaranya adalah dengan lumpur. Hal ini ditujukan untuk membangun kekebalan tubuh dari kotoran yang menempel pada tubuh. Dengan catatan, cara ini merupakan langkah pencegahan, jadi bila Anda telah terkena serangan flu, disarankan untuk tidak melakukan cara tersebut.

4. Memperbanyak Minum Air Putih
Serangan flu yang biasanya terjadi di musim hujan, diakibatkan karena cuaca dingin memaksa metabolisme tubuh untuk bekerja lebih keras, yang menyebabkan hilangnya kelembaban tubuh. Nah, hal ini akan merangsang selaput lendir, menjadi kering dan berujung pada melemahnya kekebalan tubuh. Oleh sebab itu disarankan untuk memperbanyak minum air putih, agar tubuh tak mengalami dehidrasi, sehingga tak mudah terjangkit flu.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan. Semoga informasi tentang Empat Cara Unik Melawan Flu ini dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top