Advertisement
Google Star Wars, Fitur Unik Google Sambut Peluncuran Film Terbaru Star Wars - Anda penggemar film berjenis fiksi ilmiah? Bila ya, pastinya Anda mengenal film Star Wars, atau bahkan mungkin Anda termasuk salah satu fans fanatik film tersebut. Berkaitan dengan jelang rilisnya film terbaru Star Wars episode The Force Awakens (16 Desember 2015), ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi Google, hal ini dibuktikan dengan peluncuran fitur unik oleh perusahaan search engine terbesar di dunia tersebut, yang bertajuk Google Star Wars.
Google Star Wars, Fitur Unik Google Sambut Peluncuran Film Terbaru Star Wars
Fitur Unik Google Sambut Peluncuran Film Terbaru Star Wars
Berdasarkan informasi yang dikutip dari blog resmi Google, fitur unik Star Wars tersebut dapat dinikmati oleh semua penggemar film bertema aksi perang luar angkasa, di seluruh dunia. Fitur Google Star Wars ini menjadi unik dan patut untuk dicoba, hal ini dikarenakan kemampuan untuk mengubah hampir semua tampilan layanan Google menjadi berlatar serba Star Wars. Diantara beberapa layanan Google tersebut diantaranya adalah Gmail, YouTube, Google Maps, Google Translate, dan tak luput juga browser Google Chrome.

Anda tak sabar ingin menjajal fitur unik Google Star Wars? Caranya sangat mudah, cukup dengan mengakses tautan ke google/starwars, serta memilih untuk bergabung diantara dua sisi, yaitu light side (sisi terang) atau dark side (sisi gelap). Sesaat setelah Anda telah menentukan pilihan, maka selanjutnya sahabat sekalian akan diarahkan pada sebuah halaman untuk menentukan layanan  Google mana saja yang ingin Anda ubah tampilannya menjadi tampilan bertemakan Star Wars, sesuai sisi yang Anda pilih sebelumnya, caranya adalah dengan memilih (menekan) icon gambar layanan Google. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh gambar avatar Anda.

Google Star Wars, Fitur Unik Google Sambut Peluncuran Film Terbaru Star Wars
Langkah Mengaktifkan Fitur Google Star Wars
Tidak hanya sampai di situ, Anda dapat mengganti sisi yang sebelumnya dipilih dengan sisi yang berbeda, cukup dengan memilih pilihan ubah sisi, Anda akan diarahkan kembali ke halaman awal google/starwars untuk melakukan perubahan dengan cara menekan pilihan sisi yang berbeda. Namun, bila Anda ingin mengembalikan semua tampilan layanan bertemakan Star Wars dengan tampilan default, maka sahabat sekalian hanya perlu kembali ke halaman tersebut dan menggeser pilihan kembali ke tengah, tanpa memilih diantara kedua sisi terang maupun gelap.
Google Star Wars, Fitur Unik Google Sambut Peluncuran Film Terbaru Star Wars
Langkah-langkah Mengubah Sisi Google Star Wars dan Kembali Ke Tampilan Default
Nah, bagaimana, apakah Anda penggemar sejati Star Wars? Bila ya, maka fitur unik Google Star Wars merupakan pilihan wajib untuk dicoba keseruannya. Catatan penting bagi sahabat SpesialTips! sekalian, apabila ingin mencoba keunikan fitur tersebut, untuk menggunakan browser Google Chrome agar dapat layanan tersebut dapat berfungsi dengan baik. Selanjutnya, fitur unik ini disebutkan akan berkahir pada tanggal 1 Februari 2016, dimana semua tampilan layanan Google dengan tema Star Wars akan kembali ke tampilan normal.

Demikianlah informasi tentang fitur unik Google Star Wars, semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top