-->

Begini Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Voice Chat Group

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Voice Chat Group - WhatsApp terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menambahkan fitur-fitur baru yang menarik. Salah satu fitur terbaru yang kini dihadirkan adalah fitur Voice Chat Group. Fitur unik yang awalnya telah hadir di layanan aplikasi WhatsApp versi beta ini akhirnya telah dapat dinikmati oleh pengguna layanan WhatsApp secara global.
Begini Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Voice Chat Group

Apa fungsi fitur WhatsApp Voice Chat Group? Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips, diketahui bahwa fitur voice chat group atau obrolan suara grup adalah kemampuan untuk melakukan obrolan berbasis suara, layaknya melakukan obrolan panggilan telepon grup.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa bedanya fitur voice chat dengan fitur panggilan suara di WhatsApp sebelumnya? Salah satu kemampuan mendasar yang membuat fitur voice chat group WhatsApp berbeda dengan fitur panggilan telepon biasa, adalah pengguna bisa membuat obrolan suara tanpa harus membunyikan dering panggilan telepon. Tak hanya itu saja, kita juga tak perlu memilih satu persatu anggota grup yang ingin diundang dalam obrolan suara grup. Tentu saja dengan fitur baru WhatsApp ini, peserta obrolan suara di grup WhatsApp tidak akan terganggu lagi dengan suara dering telepon masuk.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur WahstApp voice chat group? Untuk mengetahuinya, ikuti tutorial singkat dari Spesial Tips berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Voice Chat Group

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Masuk ke salah satu grup WhatsApp yang Anda ikuti
  • Lakukan tap pada ikon berbentuk gelombang suara yang terletak di pojok kanan atas layar untuk memulai obrolan suara grup secara otomatis
    Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp Voice Chat Group
  • Selanjutnya, peserta grup lain bisa langsung bergabung ke dalam obrolan suara dan memulai bercakap-cakap kapan saja. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut
Setiap anggota nantinya akan mendapatkan notifikasi senyap ketika obrolan suara baru dibuat di grupnya, dan ikon grup akan menampilkan thumbnail kecil yang mewakili obrolan suara dalam daftar obrolan.


Sebagai catatan penting untuk diperhatikan bahwa, fitur voice chat group hanya dapat muncul dan diakses oleh grup tertentu saja. Yaitu grup yang memiliki jumlah anggota lebih dari 32 orang.
Advertisement
LihatTutupKomentar