-->

Begini Cara Menggunakan Fitur Pesan Video Instan WhatsApp

Advertisement
Kirim Pesan Video Pendek Jadi Lebih Cepat, Begini Cara Menggunakan Fitur Pesan Video Instan WhatsApp - WhatsApp terus menghadirkan inovasi dan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya dalam berkomunikasi. Setelah sebelumnya meluncurkan fitur Share Screen, maka kali ini WhatsApp menghadirkan fitur terbaru yang sangat menarik adalah Pesan Video Instan.
Begini Cara Menggunakan Fitur Pesan Video Instan WhatsApp

Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips, diketahui bahwa fitur pesan video instan di WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mengirim pesan berupa video pendek dengan lebih cepat dan aman. Tentu saja fitur ini bisa membawa pengalaman baru yang memudahkan kita saat ingin mengirimkan pesan singkat tanpa harus mengetikkan banyak teks. Diketahui pula, kelebihan lain dari fitur pesan video instan di WhatsApp ini telah menerapkan sistem keamanan end-to-end encryption.

Disebutkan dalam blog resmi WhatsApp, fitur pesan video instan bisa memungkinkan kita untuk membuat video pendek dengan durasi hingga 60 detik. Uniknya, tak seperti tampilan pesan video yang telah ada sebelumnya, pesan video instan yang dikirim dalam obrolan WhatsApp akan muncul dengan tampilan bulat dan akan membesar ketika diputar oleh penerima pesan tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Pesan Video Instan Di WhatsApp

Sebelum membahas lebih rinci tentang langkah menggunakan fitur pesan video instan di WhatsApp, disarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu ke versi yang terbaru. Bila pembaruan telah dilakukan maka Anda bisa mulai mengikuti tutorial lengkap menggunakan fitur unik WhatsApp pesan video instan berikut ini.
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Mulai buat obrolan baru, atau buka layar obrolan grup atau obrolan pribadi yang ada sebelumnya
  • Pada layar obrolan, lakukan tap pada tombol fitur rekam pesan suara, hingga tampilan ikon suara berubah menjadi tombol ikon bergambar video
  • Selanjutnya, Anda bisa mulai merekam video pendek dengan menekan dan menahan tombol video instan tersebut. Sama seperti merekam pesan suara, cukup tahan dan geser tombol rekam video ke arah atas untuk merekam pesan video tanpa menahan tombol fitur
  • Setelah selesai proses rekam video pendek, Anda bisa langsung mengirimkan video tersebut dengan menekan tombol kirim pesan. Untuk lebih jelasnya lihat penjelasan video berikut.
Bagaimana, sangat mudah dan unik bukan? Dengan fitur pesan video instan WhatsApp maka kini Anda bisa membuat dan mengirimkan pesan video pendek jadi lebih cepat dan mudah ke seluruh kontak teman Anda di WhatsApp.
Advertisement
LihatTutupKomentar