-->

Cara Share Screen Di WhatsApp

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Share Screen Di WhatsApp - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Selain dapat mengirim pesan teks, foto, dan video, layanan WhatsApp juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti fitur edit pesan yang telah terkirim, membuat status suara, hingga fitur proxy WhatsApp.
Cara Share Screen Di WhatsApp

Tak sampai disitu saja, saat ini WhatsApp telah merilis fitur menarik lainnya, yaitu fitur Share Screen, alias fitur berbagi tampilan layar.

Apa fungsi fitur share screen di WhatsApp? Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips, fitur share screen WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi tampilan layar saat sedang melakukan panggilan video (video call). Uniknya lagi, tak hanya dapat digunakan saat sedang melakukan video call pribadi, fitur share screen di WhatsApp juga bisa digunakan saat sedang melakukan video call grup.

Kehadiran fitur baru WhatsApp Share Screen ini, tentunya bisa menambah manfaat dari aplikasi berkirim pesan tersebut, misalnya saja berbagi layar untuk keperluan presentasi dan bahkan bisa dimanfaatkan untuk melakukan nonton video pendek bersama.

Lalu, bagaimana cara Share Screen di WhatsApp? Sangat mudah, cukup ikuti tutorial dari Spesial Tips tentang cara melakukan share screen (berbagi tampilan layar) di WhatsApp berikut ini.

Cara Share Screen Di WhatsApp

Sebelum membahas lebih jauh cara melakukan share screen di WhatsApp, disarankan bagi Anda untuk memastikan telah memasang aplikasi WhatsApp versi terbaru. Bila Anda menggunakan versi yang lebih lama, maka Anda mungkin tidak akan melihat opsi fitur Share Screen tersebut.

Cara Share Screen Di WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Buat sebuah panggilan video (video call), baik pribadi atau video call grup
  3. Setelah masuk ke layar panggilan video (video call), Anda akan dapat melihat kehadiran tombol fitur Share Screen di bagian bawah layar panggilan. Hanya saja, Anda hanya bisa mengaktifkan mode Share Screen pada saat panggilan video tersebut telah tersambung
  4. Apabila panggilan video telah tersambung, maka lakukan tap pada tombol fitur Share Screen WhatsApp yang ditandai dengan ikon bergambar layar kotak dengan tanda panah ke samping
  5. Bila langkah-langkah di atas telah Anda lakukan dengan benar, maka tampilan layar utama video call Anda akan berpindah ke bagian bawah layar, sehingga Anda masih tetap bisa melihat video teman-teman dalam panggilan tersebut
  6. Jika Anda ingin menghentikan Share Screen atau berbagi tampilan layar, cukup ketuk ikon Stop Sharing yang biasanya muncul di bagian tengah layar Anda. Setelah itu, WhatsApp akan berhenti berbagi tampilan layar Anda. Untuk lebih jelasnya lihat video lengkapnya berikut ini.
Penting untuk diingat bahwa fitur Share Screen hanya berfungsi saat Anda sedang dalam panggilan video dengan kontak atau grup WhatsApp saja. Selain itu, pastikan Anda hanya berbagi tampilan layar dengan orang-orang yang dapat Anda percayai, karena fitur ini dapat memberikan akses langsung ke informasi pribadi dan sensitif.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara menggunakan fitur Share Screen di WhatsApp. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah berbagi tampilan layar ponsel Anda dengan orang lain melalui aplikasi WhatsApp.
Advertisement
LihatTutupKomentar