-->

Begini Cara Komentar GIF Di Postingan Instagram

Advertisement
Cara Mudah Komentar Menggunakan GIF di Postingan Instagram - Saat ini, Instagram telah menjadi platform sosial media yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan, Instagram menjadi salah satu tempat terbaik untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, atau bahkan menjadi sarana berbisnis Anda.
Begini Cara Komentar GIF Di Postingan Instagram
Dalam upayanya meningkatkan pengalaman interaksi yang lebih baik lagi, maka diketahui bahwa saat ini Instagram telah mengadirkan sebuah fitur unik, yaitu kemampuan untuk memberikan komentar dengan gambar GIF atau gambar bergerak di postingan feed.

Komentar dengan GIF di postingan Instagram adalah cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri dan memberikan pendapat Anda tentang suatu postingan. Gif (Graphics Interchange Format) adalah format gambar yang dapat bergerak, yang dapat memberikan sentuhan yang lucu, menyenangkan, dan menyegarkan pada komentar Anda.

Diketahui sebelumnya fitur komentar menggunakan GIF hanya tersedia untuk mengomentari postingan video story saja. Nah, dengan pembaruannya Instagram telah memungkinkan semua penggunanya untuk mengirimkan gambar GIF di semua postingan feed, baik postingan video maupun foto.

Bagaimana cara komentar menggunakan GIF di postingan seseorang? Berikut panduan tentang cara komentar dengan GIF di postingan Instagram.

Cara Komentar GIF di Postingan Instagram

Sebelum Anda dapat mengirimkan komentar dengan GIF di postingan Instagram, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru sebelum mencoba menggunakan fitur ini.
  1. Buka Postingan yang Ingin Anda Komentari : Cari postingan yang ingin Anda komentari dengan GIF. Setelah menemukan postingan yang ingin Anda komentari, lakukan tap pada kolom komentar.
  2. Klik Ikon GIF : Setelah kolom komentar terbuka, klik ikon GIF yang terletak di samping kolom teks
    Cara Komentar GIF Di Postingan Instagram

  3. Pilih Gambar GIF yang Ingin Anda Gunakan : Setelah Anda mengeklik ikon GIF, Anda akan diarahkan ke daftar galeri gambar GIF. Di sini, Anda dapat memilih gambar GIF yang ingin Anda gunakan untuk komentar Anda. Anda dapat mengetik kata kunci dalam kotak pencarian untuk menemukan GIF yang relevan dengan postingan.
  4. Kirimkan Komentar Anda : Setelah memilih GIF yang ingin Anda gunakan, klik "Post" untuk mengirimkan komentar Anda. GIF yang Anda pilih akan ditampilkan di kolom komentar.

Cara Mengatasi Fitur Komentar GIF Instagram Tidak Muncul

Lantas, bagaimana bila fitur GIF di kolom komentar postingan Instagram tidak muncul? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan trik sederhana dari Spesial Tips berikut ini.
  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Pilih salah satu postingan yang ingin Anda komentari
  3. Cari komentar dengan gambar GIF yang telah dikirimkan dari pengguna lain
  4. Tahap selanjutnya, lakukan tap pada opsi bertuliskan 'More'
  5. Sesaat setelah itu akan muncul kotak notifikasi bertuliskan 'See all by creator'. Nah, lakukan tap pada notifikasi itu
    Mengatasi Fitur Komentar GIF Instagram Tidak Muncul

  6. Selanjutnya akan muncul daftar galeri gambar GIF yang bisa Anda pilih, atau Anda juga bisa melakukan pencarian gambar GIF di kolom pencarian GIF yang terletak di bagian atas daftar galeri GIF
  7. Terakhir, lakukan tap pada gambar GIF yang ingin Anda kirimkan sebagai komentar di postingan tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat video berikut
Sekarang Anda sudah bisa memberikan komentar dengan menggunakan GIF di postingan Instagram. Penting untuk diingat bahwa komentar dengan GIF harus tetap sopan dan sesuai dengan konten postingan.


Demikianlah cara untuk memberikan komentar dengan GIF di Instagram. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Advertisement
LihatTutupKomentar