-->

Cara Mudah Membuat Status Suara Di WhatsApp

Advertisement
Begini Cara Mudah Membuat Status Suara Di WhatsApp - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, foto, video, dan bahkan pesan suara atau voice note.
Cara Membuat Status Suara WhatsApp

Nah, baru-baru ini WhatsApp kembali menggulirkan sebuah fitur baru yang cukup unik, yaitu fitur membuat status suara atau voice note. Bila sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya bisa membuat status berupa video, gambar, dan status tulisan saja, maka dengan kehadiran fitur unik ini kita juga bisa menjadikan pesan suara atau suara sebagai status WhatsApp kita.

Cara Membuat Status Suara Di WhatsApp

Bagaimana cara membuat status suara di WhatsApp? Sangat mudah, cukup ikuti tutorial singkat dari Spesial Tips berikut ini. Sebagai pengingat, disarankan untuk melakukan update aplikasi WhatsApp di ponsel Anda ke versi terbaru.
  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Lakukan tap pada pada tab 'Status'
  3. Selanjutnya, tap tombol pensil untuk membuat status WhatsApp
  4. Tahap berikutnya, tap dan tahan pada tombol bergambar mikrofon yang terletak di pojok kanan bawah layar untuk mulai membuat status suara WhatsApp
  5. Saat bersamaan dengan menekan tombol mikrofon, Anda bisa mulai berbicara atau memperdengarkan suara untuk direkam sebagai status WhatsApp. Perlu diketahui bahwa durasi status suara WhatsApp saat ini dibatasi tak lebih dari 30 detik
  6. Setelah selesai merekam suara, cukup lepas tombol rekam
  7. Terakhir, lakukan tap pada tombol kirim, untuk mengirimnya sebagai status suara WhatsApp. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut.

Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda membuat status suara yang lebih menarik dan efektif di WhatsApp. Pertama, pastikan pesan Anda relevan dan sesuai dengan audiens Anda. Kedua, usahakan untuk menghindari kebisingan atau suara yang tidak jelas ketika merekam.


Dalam kesimpulan, membuat status suara di WhatsApp bisa menjadi alternatif cara yang unik untuk berbagi pikiran atau ide dengan teman dan keluarga Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang disebutkan di atas, Anda dapat membuat pesan suara yang jelas, menarik, dan efektif untuk dibagikan di halaman Status Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda membuat status suara di WhatsApp.

Advertisement
LihatTutupKomentar