-->

Cara Menggunakan Fitur YouTube Live Bersama

Advertisement
Panduan Menggunakan Fitur YouTube Live Bersama -  YouTube Live adalah platform live streaming video yang sangat populer yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung ke audiens global. Baru-baru ini, YouTube menambahkan fitur baru yaitu Live Bersama yang membantu para penyiar untuk berkolaborasi dan berbagi pengalaman baru kepada pengikut mereka.
Cara Menggunakan Fitur YouTube Live Bersama

Fitur Live Bersama di YouTube ini bisa memberikan beberapa manfaat bagi penggunanya, diantaranya adalah
  • Berkolaborasi dengan teman: Fitur Live Bersama memungkinkan penyiar untuk menambahkan teman sebagai co-host untuk membantu mengelola siaran. Teman-teman co-streamer dapat melakukan tugas seperti membantu mempromosikan siaran, memberikan komentar dan interaksi dengan audiens, dan membantu membuat konten.
  • Meningkatkan interaksi dengan audiens: Co-streamer dapat membantu meningkatkan interaksi dengan audiens dengan membantu menjawab pertanyaan, membuat komentar, dan memberikan sudut pandang yang berbeda.
  • Lebih banyak waktu untuk fokus pada konten: Dengan adanya co-streamer, penyiar dapat fokus pada membuat konten dan menyajikan informasi yang berguna bagi audiens, sementara co-streamer menangani tugas-tugas seperti mempromosikan siaran dan melakukan interaksi dengan audiens.
Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur YouTube Live Bersama? Sangat mudah, berikut petunjuk singkat dari Spesial Tips yang bisa Anda ikuti.

Cara Menggunakan Fitur YouTube Live Bersama

  • Buka aplikasi YouTube dari ponsel
  • Lakukan tap pada tanda + yang terletak di bagian bawah, lalu tap pilihan fitur Live Bersama
    Cara Melakukan Live Bersama Di YouTube
  • Atur detail siaran Live, seperti judul, deskripsi siaran langsung, pengaturan monetisasi dan pengaturan lainnya yang diperlukan
  • Lakukan tap pada pilihan Selesai
  • Selanjutnya, Anda bisa mulai menentukan cara mengundang teman yang ingin Anda ajak bergabung dalam Live Bersama, yaitu dengan pilihan Salin Link dan pilihan Kirim link undangan ke co-streamer
  • Setelah siap Anda bisa melakukan tap pada pilihan Live Streaming. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial dari Spesial Tips berikut ini.

Dengan fitur Live Bersama di YouTube Live, para penyiar dapat bekerja sama dan berbagi tanggung jawab saat menyiaran. Ini membantu meningkatkan interaksi dengan audiens, mempermudah pembuatan konten, dan membantu mempromosikan siaran ke audiens baru. Jadi, jika Anda sering menyiaran di YouTube Live, pastikan untuk mencoba fitur Live Bersama ini.


Namun, perlu diperhatikan juga saat melakukan siaran Live Bersama, pastinan untuk tetap mematuhi semua persyaratan YouTube, termasuk pedoman komunitas, kebijakan hak cipta dan semua aturan yang berlaku.
Advertisement
LihatTutupKomentar