-->

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Call Link Untuk Membuat Tautan Panggilan Video Serta Suara

Advertisement
Membuat Tautan Panggilan Lebih Mudah Menggunakan Fitur WhatsApp Call Link - Membuat panggilan telepon atau panggilan video di aplikasi WhatsApp ke sejumlah kontak di grup WhatsApp mungkin akan sedikit merepotkan. Apalagi bila kontak orang-orang yang ingin kita undang ke dalam sebuah panggilan tidak tersimpan terlebih dahulu di memori ponsel kita. Mengatasi masalah ini, WhatsApp akhirnya menghadirkan sebuah fitur bernama 'Call Link' atau Tautan Panggilan.
Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Call Link Untuk Membuat Tautan Panggilan Video Dan Suara

Apa Fungsi Fitur WhatsApp Call Link (Tautan Panggilan)? Berdasarkan informasi yang dilansir dari berbagai sumber, diketahui bahwa fitur WhatsApp Call Link adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan membagikan sebuah tlink (tautan) undangan panggilan, baik panggilan video maupun panggilan suara kepada pengguna lainnya. Uniknya, melalui tautan yang dibuat dengan fitur Call Link ini, pengguna bisa membuat undangan untuk bergabung dalam sebuah panggilan grup hingga 32 orang.

Nah, dengan fitur Call Link ini tentunya kita dapat dengan mudah mengundang siapa saja untuk bergabung dalam obrolan video atau suara, misalnya dengan membagikannya di dalam obrolan grup atau di posting dalam status WhatsApp kita.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Call Link di WhatsApp? Sangat mudah,, cukup ikuti tutorial singkat berikut ini

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Call Link

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Lakukan tap pada opsi 'Calls' (Panggilan) di menu utama
  • Tahap berikutnya, lakukan tap opsi fitur Call Link yang di bagian atas daftar panggilan yang ditandai dengan gambar icon link bertuliskan 'Create call link'
  • Selanjutnya, akan muncul link (tautan) panggilan yang bisa disesuaikan untuk membuat undangan tautan panggilan suara atau panggilan video dengan cara menekan tombol 'call type'
    Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Call Link
  • Tap opsi Copy link atau langsung menggunakan pilihan Share Link untuk membagikan tautan yang telah dibuat tadi ke grup WhatsApp atau ke layanan aplikasi perpesanan lainnya. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.
Sebagai informasi tambahan, disarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp bila fitur Call Link tidak muncul.


Demikian informasi dari Spesial Tips tentang cara menggunakan fitur WhatsApp Call Link untuk membuat tautan undangan panggilan video dan suara. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Advertisement
LihatTutupKomentar