-->

Cara Mudah Menggunakan Fitur Polling WhatsApp

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Polling Obrolan Grup Dan Pribadi - Pernah menggunakan fitur polling atau jajak pendapat di Instagram atau Facebook? Bila ya, pernah mencoba untuk membuat polling di WhatsApp? Ya, setelah merilis fitur Call Link akhirnya WhatsApp menghadirkan fitur Polling yang telah bisa digunakan oleh semua penggunanya.
Cara Mudah Menggunakan Fitur Polling WhatsApp
Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba Spesial Tips, diketahui bahwa para pengguna WhatsApp bisa menggunakan fitur Polling untuk membuat jajak pendapat, baik di obrolan grup maupun obrolan pribadi. Lebih jauh lagi, cara kerja fitur polling ini sangatlah sederhana, dimana pengguna hanya perlu membuat judul atau tema polling, lalu menambahkan beberapa pilihan jawaban.

Nah, penasaran ingin tahu cara buat polling di WhatsApp? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Polling WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih salah satu obrolan di WhatsApp baik grup maupun pribadi
  • Lakukan tap pada tombol Attach (Lampiran) yang ditandai dengan ikon 🔗
  • Tahap berikutnya, akan muncul daftar fitur yang bisa dipilih, pada tahap ini cari dan pilih fitur 'Polling'
  • Nah, selanjutnya Anda akan muncul halaman 'Create Poll' (Buat Polling). Disini, Anda bisa menuliskan pertanyaan polling yang diinginkan, serta pilihan jawaban untuk dimunculkan di halaman obrolan.
    Cara Menggunakan Fitur Polling WhatsApp
  • Setelah selesai, Anda bisa mengirimkannya ke dalam ruang obrolan WhatsApp dengan menekan tombol 'Send' (Kirim). Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.

Setelah Polling WhatsApp yang Anda buat tadi terkirim di obrolan pribadi atau grup, maka teman obrolan bisa menanggapinya dengan melakukan tap pada salah satu pilihan jawaban polling. Untuk membatalkan pilihan jawaban polling, cukup tap kembali pada pilihan jawaban yang tadi dipilih. Selanjutnya, untuk mengetahui hasil polling cukup lakukan klik pada tombol 'View votes' yang terletak di bawah kotak polling tersebut.

Sebagai informasi tambahan, apabila fitur WhatsApp Polling belum muncul di aplikasi WhatsApp Anda, maka disarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi ke versi terbaru. Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement
LihatTutupKomentar