-->

Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Live Rooms

Advertisement
Begini Cara Live Di Instagram Bersama Menggunakan Fitur Live Rooms - Pada Desember 2020, Instagram mengujicoba sebuah fitur baru bernama Live Rooms. Nah, kini fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan siaran langsung (Live) bersamaan hingga empat orang itu telah resmi dirilis dan benar-benar bisa digunakan secara global.
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Live Rooms
Fitur Baru Instagram Live Rooms
Dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan bahwa mulai saat ini pengguna Instagram bisa menikmati fitur 'Live Rooms'.  Disebutkan dalam rilisnya, diharapkan dengan fitur ini pengguna bisa mengembangkan kreatifitasnya saat live di Instagram, misalnya saja memanfaatkan fitur Live Room sebagai sarana "podcast" yang sedang tren saat ini.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram Live Rooms? Sangat mudah, cukup ikuti petunjuk dari tutorial lengkap cara melakukan Live Instagram menggunakan fitur Live Rooms berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Instagram Live Rooms

  • Buka aplikasi Instagram
  • Lakukan tap pada tombol + atau tap tombol fitur Kamera Stories
  • Geser mode kamera ke pilihan Live
  • Sesaat setelah siaran langsung dimulai, tambahkan judul siaran dan lakukan tap pada tombol fitur Rooms yang ditandai dengan ikon kamera dengan tanda + ditengahnya
  • Tambahkan teman dalam siaran langsung tersebut dengan memberikan tanda centang pada daftar kontak Instagram yang muncul
    Cara Menggunakan Fitur Instagram Live Rooms
  • Selanjutnya tap tombol undang (Invite)
  • Anda bisa menambahkan juga teman yang melakukan permintaan untuk live bersama. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial ini

Sebagai informasi tambahan, Anda bisa menambahkan peserta live dengan tiga teman sekaligus untuk bergabung dalam siaran Live Rooms. Namun, bila diinginkan, Anda juga bisa menambahkan teman live bersama secara bertahap (mengundang satu demi satu). Jangan lupa pula untuk melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu ke versi terbarunya.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Jangan lupa juga untuk menyimak informasi tentang Instagram lainnya dari Spesial Tips. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement
LihatTutupKomentar