-->

Cara Membuat Video Superzoom Di Facebook

Advertisement
Begini Cara Membuat Video Superzoom Di Facebook - Membuat video Superzoom ala Instagram di Facebook? Wah, pasti unik sekali ya. Mungkin tak banyak diantara pengguna Facebook yang menyadari kalau sekarang layanan kamera Facebook juga memiliki efek Superzoom yang sama dengan Instagram.
Cara Membuat Video Superzoom Di Facebook
Cara Membuat Video Superzoom Ala Instagram Di Facebook
Ya, dari hasil penelusuran dan ujicoba redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa ternyata Facebook telah menambahkan fitur efek video Superzoom sebagai salah satu efek kameranya. Uniknya lagi, fitur Superzoom di Facebook juga sama persis dengan fitur efek video Superzoom di Instagram, dimana terdapat 10 efek Superzoom yaitu Hearts, Fire, Bummer, TV Show, Dramatic, Beats, Paparazzi, Surprise, Nope, dan Bounce.

Lantas, bagaimana cara membuat video Superzoom di Facebook? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk lengkap berikut.

Cara Membuat Video Superzoom di Facebook

Sebelum masuk ke langkah utama, disarankan untuk melakukan update (pembaruan) aplikasi Facebook yang terpasang di smartphone Anda terlebih dahulu. Selain itu, disarankan pula untuk mensinkronisasikan akun Instagram Anda dengan akun Facebook yang Anda miliki. Bila telah selesai,Anda bisa memulai membuat video Superzoom di Facebook dengan cara sebagai berikut.
  • Buka aplikasi Facebook dan lakukan tap untuk membuat postingan status baru
  • Lalu cari dan pilih fitur kamera Facebook
  • Setelah fitu kamera terbuka, geser pilihan fitur efek kamera ke arah kanan dan pilih efek kamera bertuliskan "Superzoom"
    Begini Cara Buat Video Superzoom Ala Instagram Di Facebook
  • Tahap berikutnya, Anda bisa memilih salah satu efek video Superzoom yang tersedia, yaitu Hearts, Fire, Bummer, TV Show, Dramatic, Beats, Paparazzi, Surprise, Nope, dan Bounce
  • Selanjutnya, mulai rekam video Superzoom dengan melakukan tap pada tombol rekam kamera Facebook
  • Setelah selesai, tap tombol Done (Selesai) dan Anda bisa langsung membagikan video dengan efek Superzoom tersebut ke postingan status Facebook. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut ini.

Catatan penting yang perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, Anda juga bisa menambahkan efek filter bingkai, stiker GIF atau tulisan ke dalam video Superzoom sebelum dibagikan sebagai video di postingan status Facebook Anda. Tak hanya hanya itu, Anda juga bisa menyimpan video tersebut ke dalam galeri penyimpanan video di ponsel Anda.

Perlu diketahui pula oleh sahabat sekalian, diketahui bahwa sebelumnya Facebook juga pernah menambahkan fitur Boomerang yang populer milik Instagram, ke layanan Facebook Stories dan ke fitur kamera postingan Facebook. Untuk cara menggunakannya, sahabat Spesial Tips bisa mengakses artikel kami sebelumnya, yaitu cara Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Stories.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara membuat video Superzoom di Facebook. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar